Suzume no Tojimari Sukses Jadi Film Anime Nomer 1 di Korea Selatan sejak Hari Pertama Penayanganya!

- Minggu, 12 Maret 2023 | 20:55 WIB
Suzume no Tojimari
Suzume no Tojimari

Diorama.id - Film Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai akhirnya tayang di Korea Selatan pada tanggal 8 Maret 2023 dan meraih sukses besar dengan menduduki peringkat #1 box office nasional pada hari pertama penayangan.

Tidak hanya di Korea Selatan, film yang sangat dinanti ini juga sukses besar di Jepang dan sangat populer di negara-negara Asia lainnya, bahkan berhasil mengalahkan dua film anime populer lainnya untuk meraih peringkat tertinggi.

Suzume no Tojimari juga berhasil membangkitkan antusiasme yang sama di berbagai negara internasional, termasuk Amerika Serikat, di mana para penggemar tak sabar menanti tanggal rilisnya pada 14 April 2023.

Baca Juga: Blue Lock Episode 22 Sub Indonesia Resmi, Analisa Bachira Pada Kelemahanya!

Makoto Shinkai dikenal sebagai sutradara yang mampu menciptakan film-film sukses internasional seperti Your Name dan Weathering With You, yang menjadi dua dari film anime terbaik sepanjang masa.

Pada hari pertama penayangan di bioskop, film anime Suzume no Tojimari berhasil terjual sebanyak 143.497 tiket dan meraup lebih dari 1,1 juta dolar Amerika Serikat.

Pada hari Kamis, film ini berhasil menghasilkan lebih dari dua kali lipat pendapatannya pada hari pertama.

Baca Juga: Mangaka Hunter x Hunter, Togashi Sensei Umumkan Melanjutkan Pembuatan Manganya!

Prestasi ini mengungguli film The First Slam Dunk dan Demon Slayer - Road to Swordsmith Village dalam dua hari pertama penayangan di bioskop.

Meskipun The First Slam Dunk saat ini merupakan film anime terlaris sepanjang masa di Korea Selatan, film Suzume no Tojimari dengan kecepatan penjualan yang sangat tinggi, membuat staf produksi The First Slam Dunk harus berhati-hati agar tidak kehilangan gelar yang sangat diinginkan ini.

Pada hari Minggu, 5 Maret 2023, film terbaru Shinkai telah menghasilkan total kumulatif sedikit lebih dari 14 miliar yen, yang setara dengan sekitar 103 juta dolar Amerika Serikat.

Baca Juga: Naruto Siap Rilis 4 Episode Baru Untuk Merayakan Ulang Tahun ke-20!

Saat ini, film ini berada di posisi ke-15 sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, dan merupakan film anime dengan pendapatan tertinggi ke-9 sepanjang masa di Jepang.

Prestasi ini bahkan berhasil melampaui popularitas Jujutsu Kaisen 0, salah satu film anime paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X