Anime Rurouni Kenshin Remake Dikonfirmasi Tayang Pada Bulan Juli 2023!

- Kamis, 23 Maret 2023 | 21:03 WIB

Diorama.id - .Setelah mempamerkan trailer resmi pada akhir tahun 2022 yang lalu, akhirnya versi remake dari anime Rurouni Kenshin dapatkan tanggal rilis resminya.

Rencananya serial anime yang akan digarap oleh Linden Films ini akan dirilis pada bulan Juli 2023 mendatang.

Pada pengumuman tanggal rilis tersebut, pihak studio secara resmi mempamerkan sebuah key visual baru, yang memperlihatkan 4 karakter utama dari serial Rurouni Kenshin, yaitu Kenshin Himura, Kaoru Kamiya, Sanosuke Sagara, dan Yahiko Myojin.

Pihak studio memastikan bahwa sosok Kenshin Himura akan disuarakan oleh Soma Saito yang sebelumnya mengisi suara Chigiri Hyoma di anime Blue Lock, dan pengisi suara dari William James Moriarty di anime Moriarty the Patriot.

Sedangkan sosok Kaoru Kamiya akan disuarakan seiyuu ternama yaitu Rie Takahashi, dimana sosok Rie begitu identik karakter-karakter ikonik seperti Megumi, Shino Kiryuu, Emillia, serta Takagi dari serial Teasing Master Takagi.

Baca Juga: Kengan Ashura Season 2 Dapatkan Tanggal Rilis Resmi

Terlihat dari trailer yang dirilis beberapa waktu yang lalu, meskipun hadir dengan sentuhan aksi yang lebih berani dengan adegan brutal, versi remake dari anime Rurouni Kenshin ini tetap mempertahankan unsur komedi, yang diperlihatkan sekilas pada video berdurasi 60 detik tersebut.

Rurouni Kenshin sendiri pertama kali tayang pada 25 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1996. Versi animenya sendiri mengemas 95 episode dan sempat ditayangkan di tv lokal Indonesia dengan judul Samurai X.

Menariknya versi remake dari Rurouni Kenshin sendiri akan digarap oleh Linden Films, yang sebelumnya menggarap serial anime Tokyo Revengers, Arslan Senki, dan Berserk.

Rurouni Kenshin sendiri menjadi begitu fenomenal setelah berhasil terjual sebanyak 55 juta kopi di Jepang pada tahun 2012.

Hal ini membuat komik yang memiliki tema samurai yang dipadukan dengan cerita penuh aksi dan drama cinta ini menjadi salah satu komik dengan penjualan terbaik.

Kesuksesannya tersebut oleh karya-karya lain seperti anime, video game, merchandise, serta film adaptasi film action yang diperankan oleh Takeru Satoh.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X