Muse Indonesia Minta Maaf Setelah Lakukan Blunder Terkait Subtitle Tidak Senonoh dan Berbau Sara

- Selasa, 28 Maret 2023 | 10:12 WIB

Diorama.id - Para komunitas dan penikmat anime di Indonesia dikejutkan oleh sebuah kejadian tidak mengenakan yang datang dari salah satu kanal youtube penyedia anime resmi Muse Indonesia.

Pasalnya, salah satu oknum penerjemah di Muse Indonesia, yang dipercaya mengalih bahasakan anime In/Spectre Season 2 Episode 12 melakukan sebuah blunder dengan memasukan tidak senonoh dan berbau sara di anime tersebut.

Hal tersebut terjadi pada tanggal 27 Maret 2023 yang lalu melalui unggahan video anime In/Spectre Season 2 Episode 12 tepatnya pada menit ke 2.06 dan menit 5.12.

Dimana adegan pada menit 2.06 tersebut menyertakan sebuah subtitle tidak senonoh saat memperlihatkan karakter utama dari serial ini yaitu Kotoko Inagawa.

Bagian yang sebelumnya menyertakan kalimat tidak senonoh
Bagian yang sebelumnya menyertakan kalimat tidak senonoh

Sedangkan blunder subtitle pada menit ke 5.12 sendiri menyertakan sebuah subtitle yang berbau sara.

Baca Juga: Majima Goro akan Kembali ke Like a Dragon 8

Menyikapi hal tersebut, melalui fanspage Facebook resmi milikinya pihak Muse Indonesia memberikan permintaan maaf dan telah mengambil langkah terkait blunder yang terjadi di anime In/Spectre Season 2 episode 12 tersebut.

Bagian yang sebelumnya mengandung kalimat berbau Sara
Bagian yang sebelumnya mengandung kalimat berbau Sara

Pihak Muse Indonesia telah melakukan cross check dengan timnya, dan menemukan bahwa oknum staf yang bertugas menerjemahkan anime In/Spectre Season 2 Episode dianggap kurang profesional sehingga terjadi kesalah fatal tersebut.

Muse Indonesia juga mengakui bahwa pihaknya melakukan sebuah kelalaian dalam melakukan pengawasan terkait quality control para penerjemahannya.

Saat ini, Muse Indonesia sendiri telah mengambil langkah dengan memutus hubungan kerja dengan staf terkait dan menjamin bahwa oknum but tidak akan terlibat di berbagai project anime yang tayang di Muse Indonesia di masa depan.

Permintaan maaf Muse Indonesia di Facebook
Permintaan maaf Muse Indonesia di Facebook

Menurut salah satu pengguna Facebook bernama Fauzul Rizal II, blunder fatal tersebut terjadi karena kelalain dari tim staf yang dipercaya menerjemahkan anime In/Spectre Season 2 episode 12.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X