Kepopuleran Squid Game Buat Netflix Dituntut Provider Internet Korea Selatan

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Squid Game (Foto: Netflix)
Squid Game (Foto: Netflix)

Diorama.id – Tak bisa dipungkiri bahwa serial Squid Game buatan Netflix sangat populer di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan. Namun kepopulerannya membuat provider internet negeri gingseng tersebut justru menyalahkan Netflix akibat penggunaan data yang berlebihan.

Provide internet asal Korea Selatan, SK Broadband dilaporkan tengah tuntut Netflix akibat film seri Squid Game yang sangat populer. Ini diakibatkan traffic internet mereka yang meledak di seluruh penjuru Korea Selatan.

Netflix dituntut untuk ikut membayar penggunaan data yang melebihi batas tersebut oleh SK Broadband akibat kepopuleran Squid Game. Sayangnya, perwakilan Netflix masih bungkam dan tidak mau memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Squid Game baru-baru ini memang tengah menjadi perbincangan banyak orang karena tema serial filmnya yang menarik. Ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, film milik Netflix tersebut ceritakan 456 orang dari berbagai latar belakang untuk memainkan permainan anak-anak dengan nyawa sebagai taruhannya. Pemenang Squid Game akan mendapatkan sejumlah uang sebesar 45.6 miliar Won atau sekitar 540 miliar rupiah.

Baca Juga: The Feels Adalah Single Pertama Twice Dengan Lirik Full Bahasa Inggris

Sejak diluncurkan di Netflix, Squid Game langsung menjadi salah satu serial populer. Konsep bertahan hidup dan permainan anak-anak yang telah lama diangkat oleh sineas film Jepang tersebut kini bisa diterima masyarakat luas termasuk Korea Selatan dengan baik. Tak terkecuali beberapa tokohnya yang ditulis dengan cukup rapi dan menarik oleh Hwang Dong-hyuk.

Saat ini Squid Game telah selesai tayang di Netflix. Namun mereka masih berencana untuk melanjutkan serinya di musim kedua yang belum jelas tanggal rilisnya.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X