Penerbit Elex Siap Terbitkan Kembali Komik Slam Dunk dengan Format “Super Premium”

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 13:51 WIB

 

Diorama.id - Geliat komik terbitan penerbit lokal sepertinya akan segera memasuki era baru. Pasalnya setelah hampir bertahan cukup lama dengan format kertas koran, kini para penerbit komik mulai merubah formatnya ke bookpaper. Alasan utama perpindahan jenis kertas tersebut adalah karena banyak pembaca yang mulai mengeluhkan kualitas kertas koran yang semakin menurun. 

Dengan adanya perpindahan format tersebut mulai banyak penerbit lokal yang merilis ulang judul-judul manga yang pernah terbit di Indonesia, seperti Detektif Conan yang dirilis dengan premium edition dan Shaman King dengan format Complete Edition. Yang paling baru, penerbit Elex baru saja mengumumkan bahwa mereka siap rilis ulang komik Slam Dunk dengan Format “Super Premium”.

Melalui unggahan di akun twitter @comic_lclx mereka mengumumkan bahwa pihak Elex komik telah menyiapkan untuk rilis ulang komik Slam Dunk dengan format baru. Berdasarkan cuitan tersebut, komik Slam Dunk versi baru ini akan dirilis dengan format “Super Premium” dan akan terbit sebanyak 20 Volume dengan tiap volumenya akan berisi sekitar 300an halaman, dengan beberapa halaman yang akan digambar ulang.

Para pembaca sendiri berharap pihak Elex mampu menghadirkan komik Slam Dunk yang disebut dengan format “Super Premium” ini mampu terbit dengan kualitas yang lebih baik, dengan menyertakan edisi boxset serta jaketcover. Sejauh ini komik Slam Dunk sudah pernah diterbitkan di Indonesia dengan 2 format yaitu Reguler dan Deluxe Edition.

Slam Dunk sendiri adalah komik karya Takehiko Inoue yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1990 hingga tahun 1996 dengan total 31 volume. Komik bertemakan basket tersebut, menceritakan petualangan seorang berandalan SMA bernama Hanamichi Sakuragi bersama tim basket SMA Shohoku.

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X