Cillian Murphy akan Jadi Pemeran Utama di Film Terbaru Christopher Nolan

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:31 WIB

Diorama.id - Akhirnya, setelah berkali-kali hanya mendapatkan peran pembantu di film-film garapan Christopher Nolan, akhirnya aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Thomas Shelby dalam serial Peaky Blinders mendapatkan peran utamanya. Penunjukan Cillian Murphy tersebut diumumkan oleh Universal Pictures dan Syncopy perusahaan miliki  Nolan, bahwa dirinya akan memerankan tokoh J. Robert Oppenheimer, di film biografi “Bapak Bom Atom” tersebut.

Rencananya film ini akan memulai proses produksinya pada awal tahun 2022, dan dijadwalkan rilis pada tahun 2023 dan eksklusif tayang di bioskop. Untuk urusan musik sendiri Nolan mempercayai Ludwig Goransson yang sebelumnya juga menggarap musik untuk film Tenent dan Creed II. Jika melihat kebiasaan sutradara asal Inggris ini yang sangat menjaga keaktualan dari filmnya, kemungkinan besar pengambilan gambar Oppenheimer akan berada di daerah Amerika khususnya New Mexico sebagai lokasi tes Trinity.

Nolan sendiri menjanjikan akan menghadirkan sebuah film epik yang akan direkam dengan iMax-shot, dengan menghadirkan sebuah paradoks tentang seorang pria yang terpaksa harus menciptakan sebuah senjata paling berbahaya dalam sejarah guna menyelamatkan dunia.

Sebelumnya Cillian Murphy sendiri sempat muncul sebagai pemeran pembantu di film-film garapan Nolan, seperti Trilogy Batman, Inception, dan Dunkirk. Film Oppenheimer sendiri menjadi langkah awal Murphy sebagai pemeran utama di dunia layar lebar.

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kimo Stamboel Disebut akan Garap Film Horor Sewu Dino

Rabu, 30 November 2022 | 22:32 WIB
X