Bumi Langit Cinematic Universe Umumkan Serial Perdananya Dengan Judul “TIRA”

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:55 WIB

 

Diorama.id - Setelah secara resmi membuka Universenya lewat film Gundala yang dirilis pada 2019 yang lalu, Bumi Langit Cinematic Universe mencoba memperluas semestanya dengan memperkenalkan hero terbaru, yaitu Tira. Menariknya, berbeda dengan Gundala yang dirilis dalam format Film yang dirilis di bioskop, superhero yang akan diperankan oleh Chelsea Islan ini akan dirilis dalam format serial dan akan ditayangkan melalui aplikasi streaming service Disney+.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Joko Anwar melalui akun twitternya dimana dirinya mengungkapkan :

"Dengan bangga mengumumkan series pertama Bumilangit Cinematic Universe yang akan tayang di Disney+. TIRA. Tungguin info selanjutnya ya, teman-teman," tulis Joko Anwar pada akun instagramnya.

Tira sendiri akan alter ego dari Susie yang merupakan anak konglomerat yang ahli dalam penggunaan teknologi. Dimana segala kemampuannya tersebut digunakan untuk membasmi kejahatan dengan nama superhero “Tira”. Bisa dibilang Tira adalah versi Bruce Wayne dari Bumii Langit Cinematic Universe.

Berdasarkan berbagai rumor yang beredar di internet, kemungkinan besar serial TIRA akan menjadi prekuel bagi tokoh dari BCU, Godam ataupun Sri Asih. Dimana Tira sendiri akan menggunakan segala kemampuan teknologi serta informasi yang dimilikinya untuk mengumpulkan para jawara yang ada guna melawan Ki Wilawuk yang sempat muncul di akhir film Gundala.

Sejauh ini belum ada informasi resmi kapan serial yang akan diproduksi oleh Screenplay Production dan diproduseri langsung oleh Joko Anwar ini memulai produksinya. Menarik untuk kita simak, bagaimana peran Tira di semesta Bumi Langit nantinya.

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Wujud Awal Film Adaptasi The Last of Us oleh HBO

Selasa, 27 September 2022 | 13:15 WIB
X