Squid Game Bernilai Hampir 12,6 Triliun Rupiah

- Senin, 18 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Squid Game (Netflix)
Squid Game (Netflix)

Diorama.id – Demam Squid Game mendadak jangkiti dunia setelah film serinya dirilis oleh Netflix beberapa hari yang lalu. Animo masyarakat yang luar biasa menjadikan keuntungan yang juga hebat bagi Netflix.

Menurut data yang dicatat oleh Bloomberg, film seri Squid Game buatan Netflix miliki nilai hampir $900 juta atau jika dirupiahkan hampir 12,6 triliun rupiah.

Squid Game menjadi salah satu film seri Korea Selatan bertemakan survival yang paling banyak ditonton sejak perilisannya di Netflix.

Baca Juga: MrBeast Di Roasting Netizen Twitter Karena Meminta Calon Pemain Untuk Membeli Hoodie Miliknya Terlebih Dahulu

Tercatat lebih dari 132 juta pelanggan yang menonton Squid Game setidaknya dua menit. Bloomberg menjelaskan bahwa hal ini membuat Netflix kurang lebih kebagian jatah keuntungan sekitar $891 juta atau berkisar 12,5 triliun rupiah dalam bentuk ‘dampak nilai’.

Dampak nilai disebut sebagai kombinasi data, termasuk seberapa sering acaranya ditonton oleh pelanggan baru dan lama, efisiensi ini akan berdampak pada penonton jangka panjang.

Dengan populernya Squid Game, Netflix diprediksi akan mendapatkan keuntungan lebih tinggi di masa mendatang dengan menarik dan mempertahankan para pelanggan baru maupun lama.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serial TV Tomb Raider Dikembangkan Amazon?

Senin, 30 Januari 2023 | 11:21 WIB

Film Adaptasi Gran Turismo Resmi Dipamerkan

Kamis, 5 Januari 2023 | 17:00 WIB

Film God of War Diumumkan Amazon akan Ikuti Game-nya

Rabu, 21 Desember 2022 | 10:38 WIB
X