Manga Bertema Musik  Jazz"Blue Giant" Dapatkan Adaptasi Anime

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:07 WIB

Diorama.id - Setelah penantian hampir  delapan tahun sejak perilisan awalnya, akhirnya manga yang memiliki tema musik Jazz karya Shinichi Ishizuka resmi mendapatkan adaptasi anime. Blue Giant sendiri dikonfirmasi akan tayang kedalam format Anime-Movie pada tahun 2022. Meskipun namanya tidak sebesar manga-manga yang lain, Blue Giant sendiri memiliki cerita serta tema yang menarik, dimana sejauh ini berhasil terjual sebanyak 5.8 Juta kopi dan berhasil memenangkan penghargaan  bergengsi seperti Shogakukan Manga Award ke 62 dan Japan Media Arts Festival Award pada tahun 2017.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2013 yang lalu, Blue Giant sendiri telah memiliki trilogi cerita yang terbagi dalam “Blue Giant” yang terbit dari 2013 hingga 2016, “Blue Giant Supreme” yang terbit dari 2016 hingga 2020, serta “Blue Giant Explorer” yang baru memulai debutnya pada bulan Mei 2020 yang lalu. Kemungkinan besar versi movie dari Blue Giant ini nantinya akan merangkum 10 volume awal dari cerita serial manganya.

Blue Giant sendiri akan menceritakan seorang bocah SMA bernama Dai Miyamoto yang merasa hari-harinya begitu hampa di tengah kesibukannya sebagai pemain basket, kerja paruh waktu, serta masa depan yang tidak menentu. Ditengah kekosongannya itu akhirnya Dai menemukan kecintaannya terhadap musik dan berjanji akan menjadi pemain jazz terkenal berbekal saxophone pemberian Kakaknya. Selain akan menyajikan tema jazz yang kental, Blue Giant juga akan menyajikan cerita yang memotivasi tentang seorang pria yang berusaha meraih mimpi.

Kemungkinan besar versi movie dari Blue Giant akan mengadopsi versi manga-nya yang membagi kedalam tiga trilogi cerita perjalanan dari Dai Miyamoto sebagai pemain Jazz terkenal. Manga Blue Giant sendiri sudah terbit dalam bahasa Indonesia sejumlah 10 volume dan diterbitkan oleh penerbit m&c.

Editor: Andi Permana

Tags

Terkini

Sekuel Anime Made in Abyss Resmi Diumumkan!

Senin, 16 Januari 2023 | 14:00 WIB
X