SEGA : Kesuksesan Film Sonic Dikarenakan Perusahaan Mendengarkan Kritikan Para Fans

- Senin, 8 November 2021 | 15:13 WIB

Diorama.id - Sepertinya pihak SEGA harus berterima kasih oleh para fans-fans garis kerasnya terkait kritikan keras kepada desain karakter Sonic pada film adaptasi “Sonic the Hedgehog” tahun 2019 yang lalu. Pasalnya baru-baru ini pihak SEGA menyebutkan tengah mendapatkan keuntungan yang besar dari film “Sonic the Hedgehog” dengan total penjualan di seluruh dunia sebanyak $319,7 juta.

Pihak SEGA sendiri menyebutkan bahwa kesuksesan film Sonic dikarenakan pihaknya mendengar kritikan para fans dan mengambil langkah untuk mendesain karakter sang landak cepat tersebut. Pada laporan tahunannya pihak SEGA mengungkapkan :

“Rahasia kesuksesan besar dari film (Sonic the Hedgehog) justru datang dari kekuatan para fans-fans Sonic diseluruh dunia. Kritikan kritis para fans terkait desain Sonic pada masa promosi membuat perusahaan kami berbenah. Kami mendengarkan dengan serius semua masukan dari para fans, dan membuat perubahan terkait desain Sonic. Hasilnya adalah peningkatan yang nyata terkait kepuasan para fans. Para fans sendiri menjadi pengaruh positif bagi para penonton awam, sehingga mampu menarik tanggapan besar dan mendorong mereka untuk menonton film ini, sehingga berujung pada kesuksesan besar.”

Pihak SEGA percaya bahwa kesuksesan film Sonic tersebut meningkatkan penjualan franchise sang landak tersebut secara signifikan, termasuk peningkatan penjualan game. Kesuksesan penjualan film Sonic sendiri kabarnya juga membuka tawaran lain seperti, kesepakatan dengan Netflix yang akan memproduksi serial dari Sonic, serta sekuel dari film Sonic the Hedgehog yang dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut adalah bukti bahwa fanbase suatu franchise memegang peranan penting kesuksesan sebuah IP. Sehingga kepuasan penggemar bisa menjadi salah satu kunci utama kesuksesan sebuah karya.

Editor: Andi Permana

Tags

Terkini

Serial TV Tomb Raider Dikembangkan Amazon?

Senin, 30 Januari 2023 | 11:21 WIB

Film Adaptasi Gran Turismo Resmi Dipamerkan

Kamis, 5 Januari 2023 | 17:00 WIB

Film God of War Diumumkan Amazon akan Ikuti Game-nya

Rabu, 21 Desember 2022 | 10:38 WIB
X