Hanya 5 Hari, Squid Game Buatan MrBeast Kalahkan Penonton Acara Aslinya

- Selasa, 30 November 2021 | 15:21 WIB
Squid Game dunia nyata MrBeast kalahkan jumlah penonton acara aslinya / MrBeast YouTube
Squid Game dunia nyata MrBeast kalahkan jumlah penonton acara aslinya / MrBeast YouTube

Diorama.id – Seorang YouTuber bernama MrBeast baru saja membuat Squid Game di kehidupan nyata. Acaranya dibuat selama 7 minggu dengan meniru semua permainan yang ada di drama Netflix aslinya. Baru 5 hari ditayangkan, acara ini dapatkan respon positif dari para fansnya.

Acara buatan YouTuber yang bekerjasama bersama Brawl Stars dengan hadiah sekitar 465 ribu USD atau sekitar 6,5 miliar rupiah tersebut, berhasil kalahkan jumlah penonton Squid Game asli milik Netflix dalam satu bulan yang dikembangkan selama 10 tahun.

Squid Game buatan MrBeast kini bertengger di jumlah view penonton YouTube sebanyak 119 juta sejak tulisan ini ditulis dan hampir tembus 120 juta. Menurut seorang penulis Forbes di Twitter bernama Jon Youshaei, jumlah ini kalahkan penonton drama Netflixnya dalam kurun waktu satu bulan yang tembus hingga 111 juta view.

MrBeast membuat Squid Game dengan konsep dan dunia yang sama persis dengan drama milik Netflix tersebut. Ia memberikan hadiah utama sebanyak 465 ribu USD atau sekitar 6,5 miliar rupiah. Tak hanya itu, YouTuber asal Amerika Serikat tersebut juga berikan hadiah hiburan bagi mereka yang tereliminasi dari kisaran 1000 hingga 10000 USD atau kisaran 14-140 juta rupiah.

Baca Juga: Trailer Terbaru Bleach Siap Dirilis Pada Bulan Desember

Squid Game buatan MrBeast disponsori oleh game mobile Brawl Stars buatan Supercell, pengembang yang juga kembangkan Clash of Clans yang terkenal di seluruh dunia. Acara ini dibuat bersama teman-teman YouTuber bernama asli James Steven Donaldson tersebut dengan mereplika semua tantangannya.

Peserta yang gagal akan tereliminasi, namun mereka tidak akan mati seperti Squid Game buatan Netflix, melainkan kantong cairan yang disematkan di tubuhnya akan meledak dan membasahi kostum mereka. Sebuah pertanda bahwa mereka tereliminasi.

Baca Juga: Spider-Man Dikonfirmasi akan Dapatkan 3 Film Lagi Setelah Spider-Man : No Way Home

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terjerat Skandal, Okada Nana Umumkan Lulus dari AKB48

Rabu, 23 November 2022 | 19:01 WIB
X