Idol Group SGO48 Dibubarkan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 21:15 WIB

Diorama.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu sister group AKB48 yang berbasis di kota Saigon, Vietnam, SG048. Pasalnya secara mengejutkan, pihak SGO48 mengumumkan mengenai pembubaran seluruh aktivitas member, manajemen, dan aktivitas group. Hal tersebut diumumkan melalui akun instagram resmi mereka official_sgo48 pada tanggal 5 Desember 2021.

Keputusan tersebut diambil oleh pihak manajemen, akibat pademi Covid-19 yang melanda kota Vietnam khususnya Ho Chi Minh City. Pihak manajemen yaitu YAG Entertainment menyebutkan bahwa semua kegiatan SG048 nyaris berhenti total selama pandemi ini. Ho Chi Minh City sendiri dalam status lockdown, sehingga berbagai aktivitas sosial dibatasi oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Idol Group Asal Yogyakarta, Minerva Land Resmi Rilis Single Kedua 'Hashire'

Pada postingan di akun Instagram tersebut, pihak manajemen memberikan permintaan maaf sebesar-besar bagi para fans yang sudah mendukungnya selama ini, dan berharap tetap mendukung para member agar dapat meraih mimpinya setelah tidak beraktivitas di SGO48

Pihak manajemen menyebutkan bahwa acara ulang tahun SG048 ke-3 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021 mendatang, akan menjadi aktivitas terakhir dari Idol Group yang berbasis di kota Saigon ini. Sebelumnya pihak manajemen sendiri sudah melakukan restrukturisasi dengan merampikan jumlah member dari yang awalnya 29 menjadi 20 pada bulan April tahun 2021 yang lalu.

Baca Juga: JKT48 Kirimkan Tiga Team di Ajang Pokemon Battle Festival Asia 2021

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Terkini

X