Keiko Nobumoto, Penulis Naskah Cowboy Bebop, Tokyo Godfathers dan Creator Wolf's Rain Meninggal dunia

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 15:50 WIB

Diorama.id - Penulis anime Dai Sato melaporkan pada hari Jumat bahwa scriptwriter Keiko Nobumoto (Cowboy Bebop, Wolf's Rain, Tokyo Godfathers, Macross Plus) meninggal pada 1 Desember setelah berjuang melawan kanker kerongkongan.

Dia meninggal di usia 57 tahun dan keluarganya telah mengadakan kebaktian pribadi pada tanggal 4 Desember. Hal ini juga telah dikonfirmasi sutradara Shinichiro Watanabe.

Baca Juga: Bukanya Sedih, Para Fans Rayakan Dibatalkanya Live Action dari Cowboy Bebop

Berita kematian dari Keiko Nobumoto pertama kali diumumkan melalui posting Facebook dari penulis Dai Sato yang bekerja bersama Nobumoto di anime Wolf's Rain dan produksi Cowboy Bebop, Samurai Champloo dan Space Dandy yang disutradarai Shinichiro Watanabe.

Sato menerima kabar tersebut dari Watanabe yang dihubungi oleh keluarga Nobumoto setelah upacara peringatan pada 4 Desember. Di pos peringatannya, Sato menyebut Nobumoto  sebagai 'orang yang membimbing saya, seperti seorang master.'

Baca Juga: Makoto Sinkai Akan Umumkan Karya Barunya Pada 15 Desember Mendatang

Nobumoto lahir di Hokkaido pada 13 Maret 1964. Dia memulai debutnya sebagai penulis naskah dengan memenangkan Grand Prix Skenario Muda Fuji TV Ketiga pada tahun 1989, dan dia akhirnya menulis untuk produksi live-action, animasi, dan panggung.

Baca Juga: Pendiri Ufotable, Studio Digarapnya Kimetsu no Yaiba Dituntut 20 bulan Penjara Karena Kasus Penggelapan Pajak

Nobumoto adalah pencipta asli dari anime Wolf's Rain. Selain itu, dia mengawasi skrip seri untuk Cowboy Bebop dan Wolf's Rain, dan menulis skenario untuk Cowboy Bebop: The Movie dan kedua video asli anime dan edisi film Macross Plus.

Halaman:

Editor: Rizki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X