Anime Baru Rurouni Kenshin 'Samurai X' Siap Dikerjakan oleh Studio yang Menggarap Tokyo Revengers!

- Minggu, 19 Desember 2021 | 13:19 WIB

Diorama.id - Setelah hampir 25 tahun penayangan pada tahun 1996 dan berhasil mencapai 95 episode, akhirnya anime Rurouni Kenshin siap kembali. Anime yang lebih dikenal dengan nama Samurai X di Indonesia ini, dikonfirmasi akan mendapatkan serialisasi anime baru dan akan digarap oleh Linden Films. Sebelumnya  studio, Linden Films sendiri dipercaya untuk menggarap anime Tokyo Revengers, Arslan Senki, dan Berserk.

Pada pengumuman tersebut pihak Linden Films juga merilis sebuah teaser baru dari anime Rurouni Kenshin yang diberi judul “Rurouni Kenshin New TV Anime”. Kemungkinan besar anime yang akan digarap oleh Linden Films ini merupakan versi reboot dari anime yang diadaptasi dari manga karya Nobuhiro Matsuki yang dirilis pada tahun 1994.

Baca Juga: Tokyo Revengers Season 2 Resmi Diumumkan! Segera Masuki Arc Christmas Conflict!

Pada teaser yang berdurasi 19 detik tersebut, memperlihatkan sosok Kenshin Himura, yang terkenal dengan tanda silang di pipinya. Pihak Linden Films sendiri belum memberikan kepastian apakah versi terbaru dari anime Rurouni Kenshin ini akan mencakup keseluruhan cerita dan arc dari versi manganya.

Rurouni Kenshin sendiri menjadi begitu fenomenal setelah berhasil terjual sebanyak 55 juta kopi di Jepang pada tahun 2012. Hal ini membuat komik yang memiliki tema samurai yang dipadukan dengan cerita penuh aksi dan drama cinta ini menjadi salah satu komik dengan penjualan terbaik.

Baca Juga: Bleach Thousand Year Blood War Resmi Rilis Trailer Perdana! Siap Tayang Oktober 2022!

 Kesuksesannya tersebut oleh karya-karya lain seperti anime, video game, merchandise, serta film adaptasi film action yang diperankan oleh Takeru Satoh. Sejauh ini versi live action dari Rurouni Kenshin sudah memiliki 5 judul film, dengan total pendapatan sebanyak $217.6 juta dollar di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekuel Anime Made in Abyss Resmi Diumumkan!

Senin, 16 Januari 2023 | 14:00 WIB
X