Tsuburaya Resmi Umumkan Ultraman Chronicle D Sebagai Serial Terbaru Ultraman

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:00 WIB

 

Diorama.id - Setelah serial Ultraman Trigger: New Generation Tiga memasuki babak akhir untuk ceritanya, sepertinya pihak Tsuburaya mulai menggoda para fans Ultra Series lewat serial ke-34 dari Ultraman.. Serial terbaru tersebut akan memiliki judul resmi Ultraman Chronicle D.

Serial ke-34 dari Ultra Series ini sendiri akan menjadi serial yang ditujukan sebagai peringatan 25 tahun serial Ultraman Dyna yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1997 tersebut. Pada pengumuman tersebut pihak Tsuburaya juga mengkonfirmasi bahwa dua sosok alien yang sebelumnya muncul di serial Ultraman Trigger yaitu Marlulu dan Deban dipastikan akan ambil bagian pada serial Ultraman Chronicle D ini.

Rencananya Ultraman D Chronicle sendiri akan mulai mengudara para tanggal 29 Januari 2022. Menariknya pihak Tsuburaya memastikan bahwa serial terbaru ini juga akan ditayangkan secara resmi melalui kanal Youtube Ultraman Official.

Baca Juga: Toei Resmi Umumkan Serial Super Sentai ke-46 Avataro Sentai Donbrother

Sebelumnya, Ultraman Dyna versi heisei sendiri dirilis pada tahun 1997-1998 dan menjadi serial Ultra Series ke-13. Ultraman Dyna akan bersetting pada tahun 2017 dan mengambil waktu 7 tahun setelah episode terakhir dari Ultraman Tiga. Dari segi cerita Ultraman Dyna akan berfokus pada sang karakter utama yaitu Shin Asuka yang tanpa sengaja mendapatkan kemampuan misterius setelah pesawatnya terdampar di luar angkasa, mampu berubah menjadi sosok Ultraman Dyna berkat alat changer bernama “Reflasher”.

Masih belum diketahui akan seperti apakah serial Ultraman Chronicle D ini. Kemungkinan besar karena ditujukan untuk ulang tahun ke-25 dari Ultraman Dyna, serial ini akan berfokus lewat elemen-elemen nostalgia bagi para fans berat Dyna.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X