Twitch Mengupgrade 14 Hari Ban JiDion menjadi Ban Permanen Setelah Hate Raid Kepada Pokimane

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:49 WIB

Diorama.id - Twitch baru-baru ini dikabarkan mengupgrade ban dari salah satu streamer mereka JiDion's dari 14 hari menjadi permanen.

Informasi ini diumumkannya di twitter, karena ia sempat membuat hate raid pada salah satu streamer besar yaitu Pokimane. Namun ia mengklaim bahwa keputusan ini dikarenakan tekanan dari pihak luar, bukan dari Twitch sendiri.

Pengakuan dari JiDion's

Ia sendiri mengatakan dan mengakui pada salah satu cuitannya bahwa ia memang pantas untuk di banned karena telah melanggar TOS (Terms of Service). Ia juga menambahkan bahwa alasan ia melakukan hate raid tersebut sendiri bukan karena gender dari Pokimane namun karena orangnya secara keseluruhan.

JiDion's mengatakan bahwa ban selama 14 hari yang awalnya diberikan oleh pihak Twitch memang pantas karena kelakukaannya. Namun, beberapa saat kemudian, Twitch secara langsung mengupgrade ban tersebut menjadi ban permanen, dan mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah adil. JiDion mengatakan bahwa ia belum pernah melanggar ToS sebelum ini, dan 14 hari suspensi dan ban itu layak untuk pelanggar pertama.

Twitch sendiri belum berkomentar lebih banyak terkait dengan situasi tersebut, namun JiDion mengatakan bahwa ia akan merubah dirinya menjadi lebih baik jika ia mendapatkan kesempatan kedua.

Editor: Andi Permana

Sumber: dexerto.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serial TV Tomb Raider Dikembangkan Amazon?

Senin, 30 Januari 2023 | 11:21 WIB
X