Joko Anwar Lakukan Debut di Perfilman Hollywood dengan Garap Film Horor Bertema Sci-fi

- Rabu, 6 April 2022 | 14:00 WIB

Diorama.id - Kabar menggembirakan datang dari dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, setelah sutradara Timo Tjahjanto dipastikan akan menggarap film reboot dari film Train to Busan dan film Under Siege. Kali ini giliran pengarah film yang dikenal lewat karya Pengabdi Setan dan Pintu Terlarang, yaitu Joko Anwar yang akan memulai debut di perfilman Hollywood.

Joko Anwar akan melakukan debut di dunia perfilman Hollywood dengan menggarap film bergenre horor dengan sentuhan Sci-fi yang berjudul Fritzchen. Sutradara berusia 46 tahun tersebut, nantinya akan menggarap versi remake dari film yang sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1953.

Dalam pengerjaannya film yang berada dalam naungan project Village Roadshow tersebut, Joko Anwar akan berkolaborasi dengan Michael Voyer sebagai penulis script, serta David Kopple sebagai produser.

Baca Juga: Timo Tjahjanto Siap Kembangkan Film Eksklusif Netflix Bergenre Action Comedy!

Fritzchen sendiri adalah sebuah cerita horor pendek klasik garapan dari Charles Beaumont yang pertama kali dirilis pada tahun 1953. Dari segi cerita film ini akan mengisahkan pertemuan seorang anak laki-laki dengan sebuah makhluk aneh di pantai. Dilansir dari Deadline, Joko Anwar sendiri masih merahasiakan cerita serta plot dari versi remake yang akan dirinya garap ini.

Joko Anwar sendiri memulai debut perfilmannya melalui sebuah film bergenre drama romance dengan unsur komedi, Janji Joni pada tahun 2005. Film yang dirinya tulis pada tahun 1998 tersebut berhasil keluar sebagai Best Movie untuk penghargaan MTV Indonesia Movie Award 2005.

Semenjak saat itu karirnya semakin melejit dengan merilis film-film yang dari segi cerita memiliki ciri khas dan keunikan sendiri. Diantaranya Pintu Terlarang yang hadir dengan tema thriller psikologis, dan Copy of My Mind yang berhasil menyabet berbagai penghargaan film. Dimana salah satunya berhasil menjadikan Joko Anwar sebagai Sutradara Terbaik Piala Citra 2015

Halaman:

Editor: Andi Permana

Sumber: Deadline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Wujud Awal Film Adaptasi The Last of Us oleh HBO

Selasa, 27 September 2022 | 13:15 WIB
X