Alami Penurunan Pelanggan, Netflix Siap Turunkan Harga Namun Hadir dengan Iklan

- Jumat, 22 April 2022 | 16:00 WIB

Diorama.id - Sepertinya tahun 2022 menjadi tahun yang kurang bersahabat bagi Netflix. Pasalnya layanan streaming tersebut, baru saja mengalami penurunan pengguna, sebanyak 200 ribu pelanggan dalam kurun waktu 10 tahun.

Dilansir dari Bloomberg, penurunan tersebut terjadi pada kuartal awal tahun 2022 dikarenakan persaingan yang begitu ketat dari para kompetitor.

Selain itu CEO dari Netflix yaitu Reed Hastings menyebutkan kondisi perang yang terjadi di Ukraina dan Rusia memberikan dampak besar terjadinya inflasi di beberapa negara.

Baca Juga: Netflix Konfirmasikan Season Terakhir dari Anime Ultraman

Ditambah lagi kebijakan pemblokiran Netflix di Rusia membuat layanan tersebut kehilang 700 ribu pengguna atau setara dengan 25% pengguna Netflix.

Mengatasi hal tersebut pihak Netflix telah menyiapkan strategi baru guna mendapatkan pelanggan kembali. Reed menyebutkan bahwa pihaknya akan menghadirkan layanan berlangganan Netflix yang lebih murah dan terjangkau.

Namun penurunan harga tersebut akan dibarengi dengan sebuah konsekuensi, dimana pihak Netflix akan mulai memasukan iklan di setiap film ataupun serial yang ada di layanannya.

Jika kebijakan baru ini benar-benar diterapkan, tentunya akan membawa Netflix sebuah era baru. Pasalnya selama 25 tahun hadir, Netflix harus mengubah komitmennya yang tidak pernah menghadirkan iklan di dalam layanannya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kimo Stamboel Disebut akan Garap Film Horor Sewu Dino

Rabu, 30 November 2022 | 22:32 WIB
X