Film Satria Dewa GatotKaca Dikonfirmasi Hadirkan Para Tokoh Punakawan! Rigen Jadi Bagong!

- Minggu, 15 Mei 2022 | 08:00 WIB

Diorama.id - Setelah secara resmi merilis trailer perdana dari film Satria Dewa GatotKaca pada 13 Mei 2022 yang lalu. Kini, dikabarkan bahwa film perdana dari franchise Satria Dewa Semesta tersebut, dikonfirmasi akan kehadiran para sosok Punakawan.

Bagi cerita pewayangan sendiri sosok Punakawan yang terdiri dari Semar, Gareng, Bagong, dan Petruk tersebut memiliki peranan penting. Dimana para Punakawan ini memiliki tugas sebagai pengamong, guru, serta konsultan bagi para karakter tokoh-tokoh pewayangan.

Dilansir dari akun twitter @jagatverse, dikonfirmasi bahwa 4 sosok yang sering dimunculkan pada bagian “Goro-Goro” dalam pementasan pewayangan tersebut akan diperankan oleh, Butet Kertaradjasa sebagai Semar, Gilang Bhaskara sebagai Petruk, Indra Jegel sebagai Gareng, dan Rigen sebagai Bagong.

Berdasarkan kisah pewayangan sendiri, sosok Punakawan ini menggambarkan sifat-sifat utama sebagai seorang pemimpin. Dimana keempatnya digambarkan memiliki sifat kemerdekaan berpikir, kecerdasan, kritis, dan kebijaksanaan.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Resmi Tayang di Indonesia Pada Agustus 2022!

Dimana, 4 sosok ini kemungkinan besar akan membimbing Yudha yang merupakan keturunan pandawa dengan kemampuan berubah menjadi GatotKaca, menjadi seorang Satria sejati.

Sebelumnya, film garapan sutradara Hanung Bramantyo, yang rencananya akan dirilis pada 9 Juni 2022 mendatang, resmi merilis trailer perdana.

Perilisan trailer berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, dibarengi dengan sebuah pengumuman poster resmi dari film Satria Dea GatotKaca tersebut yang memamerkan para cast-cast utamanya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X