Nintendo Studios akan Bawa Game Nintendo ke Layar Lebar?

- Rabu, 8 Juni 2022 | 08:30 WIB
Credit: Nintendo
Credit: Nintendo

Diorama.id – Usaha produsen video game untuk hadirkan game mereka ke layar lebar kini semakin meluas setelah beberapa terbukti berhasil menunjukkannya. Sonic the Hedgehog hingga Pokemon menjadi dua film adaptasi video game yang terbilang sukses.

Meskipun demikian, masih sedikit studio video game yang membuka divisi khusus untuk kembangkan film adaptasi video game mereka. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali.

PlayStation Productions adalah salah satu yang jadi keseriusan Sony Interactive Entertainment untuk adaptasi game mereka ke dalam film layar lebar dengan Uncharted sebagai film adaptasi pertamanya.

Baca Juga: Eiyuden Chronicle Hundred Heroes Sambangi Nintendo Switch

Kini Nintendo mengikutinya dengan perusahaan baru agar mereka lebih fokus kembangkan film adaptasi dari game produksi mereka. Setidaknya itulah yang saat ini tengah mereka rencanakan.

Menurut cuitan pengguna Twitter bernama MichaelO2k, Nintendo miliki perusahaan baru bernama Nintendo Studios yang mana saat ini telah daftarkan merk dagang mereka di Kantor Hak Cipta Amerika Serikat.

Daftar tersebut tunjukkan bahwa Nintendo Studios akan tangani hak cipta urusan film adaptasi Super Mario dan indikasikan bahwa hak cipta film-nya terdaftar ke Nintendo of America, Nintendo Co Ltd, Illumination Entertainment, dan Universal Pictures.

Baca Juga: 5% Saham Nintendo Kini Milik Arab Saudi

Namun tak hanya empat perusahaan tersebut saja yang akan memegang penuh hak cipta dari film adaptasi Super Mario tersebut. Terdapat dua perusahaan baru bernama Nintendo Studios LLC dan M Brothers Productions LLC yang ikut menjadi dua perusahaan lain yang miliki hak ciptanya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X