Pengabdi Setan 2 Jadi Film Pertama di Asia Tenggara dengan Teknologi IMAX

Andi Permana
- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:27 WIB

Diorama.id - Setelah melakukan debut di perfilman Indonesia pada tahun 2005 lewat film Janji Joni, Joko Anwar benar-benar menghadirkan warna baru di perfilman Indonesia.

Pasalnya selain menghadirkan berbagai genre dan cerita out of the box di setiap filmnya, sutradara kelahiran 3 Januari 1976 tersebut, juga menghadirkan teknologi-teknologi yang akan meningkatkan pengalaman bagi para penontonnya.

Setelah sebelumnya berhasil menghadirkan teknologi Dolby Atmos lewat film Gundala Putra Petir pada tahun 2019. Kali ini Joko Anwar kembali membuat gebrakan baru bagi perfilman di Indonesia, dengan menghadirkan teknologi IMAX di film Pengabdi Setan 2 : Communion.

Lebih luar biasanya lagi film terbaru dari Joko Anwar tersebut, menjadi film pertama di Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang menggunakan Teknologi IMAX.

IMAX atau yang merupakan singkatan dari Image Maximum tersebut, adalah sebuah teknologi yang memungkinkan sebuah film menghadirkan resolusi yang lebih tinggi dan lebih luas. Sehingga para penonton Pengabdi Setan 2 akan merasakan teror yang lebih nyata dan gila di film yang rencananya akan rilis pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Joko Anwar Lakukan Debut di Perfilman Hollywood dengan Garap Film Horor Bertema Sci-fi

Dari segi cerita Pengabdi Setan 2 : Communion akan mengisahkan, Rini, Toni, Bondi, bersetra ayahnya, resmi tinggal disebuah rumah susun, setelah berhasil kabur dari peristiwa mengerikan yang melibatkan Ibu dan adik bungsu, Ian, yang harus direlakan pada sekte Pengabdi Setan.

Alasan utama mereka pindah di rumah susun adalah, mereka percaya dengan tinggal dirumah susun akan lebih aman, karena banyak orang disekitar mereka.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Wujud Awal Film Adaptasi The Last of Us oleh HBO

Selasa, 27 September 2022 | 13:15 WIB
X