Gachiakuta, Serial Manga Baru Karya Kreator Fire Force dan Soul Eater Resmi Dirilis!

- Senin, 21 Februari 2022 | 08:00 WIB

Diorama.id - Setelah dikabarkan bahwa serial manga garapannya yaitu Fire Force segera memasuki chapter terakhir pada tahun 2022 ini. Mangaka Atsushi Okubo telah siap merilis serial baru sebagai suksesor dari Fire Force berjudul Gachiakuta.

Gachiakuta sendiri adalah karya keempat dari Atsushi Okubo yang memulai serialiasinya pada tanggal 16 Februari 2022. Dimana dari segi cerita serial ini akan mengangkat tema yang cukup ‘gelap’ dengan menghadirkan cerita tentang ketimpangan sosial dan orang-orang terbuang.

Kisahnya sendiri akan berfokus kepada seorang bocah bernama Rudo yang memiliki julukan ‘Trash Vandal’ atau seorang pemungut sampah. Dimana dirinya tinggal di sebuah lingkungan kumuh yang diberi nama Slum.

Baca Juga: Pengarang Fullmetal Alchemist Siap Rilis Manga Terbaru Dengan Tema Fantasi!

Disamping Slum sendiri berdiri sebuah dinding kokoh yang menjadi pembatas antara wilayah dari orang-orang kaya dan Slum yang dikenal sebagai lingkungan kumuh. Slum inilah yang dijadikan sebuah tempat sampah bagi para orang kaya tersebut untuk membuang barang-barang yang sudah tidak berharga miliknya.

Namun di samping Slum terdapat sebuah jurang gelap yang dijuluki The Abyss. Dimana tempat ini dikhususkan sebagai tempat pembuangan akhir dari sampah-sampah baik barang maupun sampah masyarakat. Sehingga The Abyss menjadi tempat orang-orang buangan yang dianggap melakukan kejahatan ataupun kriminal.

Suatu hari Rudo yang bernasib malang mengetahui sang mentor dibunuh oleh sesorang dengan jubah misterius. Rudo yang bermaksud menolong sang mentor justur dianggap pembunuh oleh para petugas keamanan.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X