Manga Golden Kamuy Dikonfirmasi Resmi Berakhir Pada Chapter 314!

- Jumat, 8 April 2022 | 03:00 WIB

Diorama.id - Sepertinya tahun 2022 adalah tahun yang akan menandai berakhirnya berbagai judul manga. Pasalnya setelah komik Fire Force dan Dr.Stone resmi berakhir pada tahun ini, kali ini giliran manga karya Satoru Noda, yaitu Golden Kamuy dikonfirmasi akan segera memasuki babak akhir.

Hal tersebut diumumkan oleh salah satu website asal Jepang yaitu Mantan, bahwa manga Golden Kamuy akan resmi tamat pada chapter 314. Hal tersebut berarti, manga yang berfokus pada karakter Saichi Sugimoto tersebut hanya tinggal menyisakan 3 Chapter saja.

Dimana final chapter dari Golden Kamuy sendiri akan berakhir pada 28 April 2022. Sedangkan untuk versi komik cetaknya akan berakhir pada volume 31 yang dirilis pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga: Light Novel Solo Leveling Resmi Buka Penjualan Pre-Order!

Golden Kamuy sendiri diadaptasi dari komik karya Satour Noda yang dirilis pada tahun 2017. Sejauh ini versi komik dari Golden Kamuy sendiri masih dalam tahap on-going dan memiliki 27 volume yang diterbitkan oleh Shueisha dan versi Inggrisnya oleh Viz Media.

Berkat kepopulerannya versi komiknya sendiri berhasil terjual 17 juta kopi dan berhasil memenangkan penghargaan Manga Taisho Award pada tahun 2016.

Sebelumnya, versi anime dari Golden Kamuy sendiri telah resmi diumumkan dan siap rilis pada bulan Oktober 2022 mendatang. Golden Kamuy season 4 sendiri akan digarap oleh studio Brain Base, yang sebelumnya menggarap anime Fumetsu no Anata e dan Durarara!!.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Fans Kecewa dengan Ending Tokyo Revengers!

Kamis, 17 November 2022 | 08:00 WIB

Setelah 5 Tahun, Komik Tokyo Revengers Resmi Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB
X