Alasan Utama Komik My Hero Academia Berakhir, Karena Pembaca di Jepang tidak Menyukai Villian Arc!

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:00 WIB

Diorama.id - Sejak pertama kali diumumkan pada ajang Jump Fest 2022 yang lalu, bahwa komik My Hero Academia akah segera berakhir, memunculkan banyak tanda tanya besar bagi para fans. Apakah alasan utama serial yang begitu populer ini segera berakhir?

Akhirnya melalui ajang ‘Ultra Stage – Symbol of peace stage play’ sang mangaka yaitu Kohei Horekoshi angkat bicara terkait alasan utama berakhirnya serial garapannya tersebut. Dirinya menyebutkan alasan utama serialnya berakhir karena, para fans di Jepang tidak menyukai bagian yang memperkenalkan para anggota League of Villains.

Dalam komentarnya tersebut, Kohei menyebutkan :

“Saat cerita sampai pada arc pelatihan musim panas, My Hero Academia memiliki popularitas yang cukup stabil. Tetapi semua berubah saat saya mencoba memperkenalkan para anggota dari League of Villains! Secara tiba-tiba popularitas serial garapan saya menurun”.

Kohei sendiri meminta maaf, karena terpaksa mengatakan hal tersebut. Dirinya harus membicarakan hal tersebut, karena orang-orang tidak menginginkan para anggota League of Villains terlalu banyak terlibat di cerita My Hero Academia.

Baca Juga: Mangaka My Hero Academia Akhirnya Ungkap Wujud dari Invisible Girl

Menurunya popularitas inilah yang membuat rencana awal para Villain memiliki peran cukup banyak di arc perkemahan musim panas, harus dipercepat dan membuat serial yang satu ini terasa tergesa-gesa dari segi cerita.

Alasan utama popularitas ini menurun dikarenakan para pembaca di Jepang tidak menyukai para League of Villains. Dimana alasan utama mereka membenci penjahat adalah faktor perbedaan budaya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Fans Kecewa dengan Ending Tokyo Revengers!

Kamis, 17 November 2022 | 08:00 WIB

Setelah 5 Tahun, Komik Tokyo Revengers Resmi Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB

Komik Chainsaw Man Siap Terbit di Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:03 WIB
X