Elex Media Konfirmasi Siap Terbitkan Komik Dr.Stone di Indonesia

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:00 WIB

Diorama.id - Sepertinya tahun 2022, menjadi tahun yang membahagiakan bagi para pecinta komik terbitan lokal. Pasalnya, setelah dipastikan akan menghadirkan komik Slam Dunk versi Super Premium, Jojo Bizarre Adventure, serta Alice and Borderland. Kali ini pihak Elex Media mengkonfirmasi siap menerbitkan komik Dr.Stone di Indonesia.

Dimana, hal tersebut pertama kali diumumkan oleh akun Instagram @elex.comics. Pada postingan tersebut disebutkan bahwa naskah berbahasa Indonesia Dr.Stone volume 1 telah selesai dikerjakan, dan tinggal menunggu approval dari pihak penerbit di Jepang.

Pihak Elex Media sendiri menyebutkan bahwa proses terbit dari Dr.Stone sendiri masih belum bisa pastikan. Pasalnya, proses persetujuan terjemahan sendiri disebut membutuhkan proses yang cukup panjang.

Dr Stone sendiri adalah komik karya Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh mangka asal Korea Selatan, Boichi yang dirilis pada tahun 2017. Hingga tahun 2022 ini versi komik dari Dr Stone sendiri telah berhasil mencapai 25 volume dan berhasil terjual sebanyak 12 juta kopi.

Baca Juga: Komik Jojo’s Bizarre Adventure Siap Terbit di Indonesia Pada Bulan Mei 2022!

Berkat capaian tersebut Dr Stone berhasil menyabet penghargaan 64th Shogakukan Manga Award untuk kategori komik shonen pada tahun 2018.

Setelah berhasil mencapai masa serialisasi selama 5 tahun, dengan memiliki 26 volume komik, dan berhasil terjual sebanyak 12 juta kopi di seluruh dunia. Manga garapan Inagaki dan Boichi resmi berakhir. Dimana chapter 232 yang secara resmi dirilis dengan 8 halaman warna beberapa waktu yang lalu tersebut menjadi akhir dari kisah sang Jenius dari Zaman Batu.

Dimana Space Stone Saga yang dimulai dari chapter 213 menjadi perjalanan terakhir dari Senku dengan Kerajaan Science.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Fans Kecewa dengan Ending Tokyo Revengers!

Kamis, 17 November 2022 | 08:00 WIB

Setelah 5 Tahun, Komik Tokyo Revengers Resmi Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB
X