Mangaka One Piece, Eiichiro Oda Ungkap Bagaimana Cara Menghabiskan Uang Miliknya!

- Senin, 15 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Diorama.id - Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1997 yang lalu, serial One Piece benar-benar menjadi salah satu fenomena baik kalangan penikmat manga ataupun anime.

Dimana hal tersebut dibuktikan dengan capaian luar biasa dari serial manganya yang berhasil memecahkan rekor Guinness World Record sebagai manga dengan penjualan terbanyak di dunia.

Hingga tahun 2022 ini serial manga One Piece sendiri telah terjual sebanyak 500 juta kopi di berbagai belahan dunia, dimana capaian tersebut menyamai rekor penjualan novel Harry Potter.

Hal tersebut masih ditambah dengan berbagai keuntungan dibidang lain, seperti lisensi hak siar anime, video game, merchandise, hingga yang terbaru One Piece : Film Red yang berhasil meraup keuntungan lebih dari Rp 524 Miliar dalam penayanganya selama 8 hari.

Segala capaian fantastis tersebut tentunya menjadikan sang creator dari One Piece, yaitu Eiichiro Oda menjadi seorang milyader berkat kerja kerasnya selama 25 tahun ini.

Berbagai hal luar biasa memenuhi ruang kerja Oda Sensei

Menurut berbagai sumber kekayaan Eiichiro Oda sendiri setara dengan $200 juta dollar dan menjadikan dia seorang seniman manga dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

Tentunya dengan kekayaan serta jadwal padat yang dimilikinya tersebut, banyak fans yang bertanya-tanya bagaimana Oda menghabiskan segala uangnya tersebut.

Pasalnya dengan kesibukan yang dimilikinya pencipta One Piece tersebut nyaris tidak pernah meninggalkan kantornya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Fans Kecewa dengan Ending Tokyo Revengers!

Kamis, 17 November 2022 | 08:00 WIB

Setelah 5 Tahun, Komik Tokyo Revengers Resmi Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB

Komik Chainsaw Man Siap Terbit di Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:03 WIB
X