Induk Perusahaan dari Studio Toptoon Membuka Studio Baru di Jepang!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:00 WIB

Diorama.id - TOPCO, perusahaan yang mengoperasikan platform Toptoon, mengumumkan pada 28 September pendirian studio baru di Jepang.

Toptoon adalah platform online yang menerbitkan novel web Korea (Webtoon/Manhwa), terutama dikenal oleh penggemar webtoon dewasa di seluruh dunia.

Beberapa judul terkenal yang diproduksi oleh studio ini diantaranya seperti Secret Class, Stepmother Friends, Boarding Diary dan banyak lagi.

Baca Juga: Adaptasi Komik Sasuke Retsuden Siap Rilis Pada Oktober 2022 Melalui Shonen Jump+

Seperti yang kita tahu jika Toptoon Plus adalah salah satu situs resmi yang menerbitkan Webtoon ini dalam terjemahan bahasa Inggris.

Yoo Jung-seok, CEO TOPCO, menyatakan, “Pasar komik Jepang sekitar 7 triliun Won yang membuatnya tak terhindarkan bahwa kami harus mendirikan studio dan memperluas investasi kami di pasar Jepang.”

Dia menambahkan, “Melihat jangka panjang ini, kami akan menumbuhkan bakat sejak dini dan membangun infrastruktur sehingga mereka dapat menghasilkan konten berkualitas tinggi.”

Baca Juga: Serial Komik Record of Ragnarok Dapatkan Spin Off untuk Karakter Jack The Ripper

Dia melanjutkan dengan menyatakan, “Sangat penting untuk mendirikan studio dengan produser profesional untuk menghasilkan komik fisik yang menyenangkan selain webtoon untuk penonton Jepang dan juga penonton di seluruh dunia.”

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Fans Kecewa dengan Ending Tokyo Revengers!

Kamis, 17 November 2022 | 08:00 WIB

Setelah 5 Tahun, Komik Tokyo Revengers Resmi Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB
X