Komik Chainsaw Man Siap Terbit di Indonesia

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:03 WIB

Diorama.id - Sepertinya industri komik di Indonesia benar-benar mengalami perkembangan yang begitu pesat pada beberapa tahun terakhirnya.

Pasalnya, selain dimulainya migrasi kertas dari kualitas kertas koran ke bookpaper, dan munculnya beberapa cetakan komik premium serta boxset, penerbit lokal mulai melihat bahwa demografi komik di Indonesia kini buka hanya untuk pembaca anak-anak saja.

Hal tersebut diperlihatkan dengan dihadirkannya judul-judul yang secara tema serta art menyertakan berbagai konten-konten dewasa seperti gore, isu mental health, serta berbagai hal vulgar.

Setelah sebelumnya, penerbit Elex Media yang mengguncang para penikmat komik di Indonesia dengan menghadirkan judul-judul seperti Happiness dan Flower of Evil Karya Shuzo Oshimi.

Kali ini giliran penerbit m&c yang dikonfirmasi siap merilis salah satu komik fenomenal karya Tatsuki Fujimoto yaitu Chainsaw Man.

Hal tersebut diketahui melalui halaman resmi situs penerbit m&c yang menyertakan cover volume pertama dari komik Chainsaw Man.

Nantinya Chainsaw Man sendiri akan terbit melalui penerbit Akasha yang memang dikenal kerap menghadirkan judul-judul komik dengan demografi pembaca dewasa, seperti City Hunter dan Fist of The North Star.

Secara cover, volume perdana Chainsaw Man terbitan Indonesia tidak memiliki perbedaan yang begitu mencolok dengan versi Jepang ataupun bahasa Inggrisnya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Fans Kecewa dengan Ending Tokyo Revengers!

Kamis, 17 November 2022 | 08:00 WIB

Setelah 5 Tahun, Komik Tokyo Revengers Resmi Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 07:00 WIB
X