Sayaka Kanda, Aktris dan Pengisi Suara dari Yuna di Sword Art Online Meninggal Dunia

- Minggu, 19 Desember 2021 | 08:17 WIB

Diorama.id - Aktris dan penyanyi Sayaka Kanda ditemukan tergeletak di teras lantai 14 sebuah hotel di Sapporo pada sabtu malam, sekitar pukul 12:55 malam.

Baca Juga: Tokyo Revengers Season 2 Resmi Diumumkan! Segera Masuki Arc Christmas Conflict!

Dilansir dari The Yomiuri Shimbun, ketika dibawa kerumah sakit, dia dibawa tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal pada pukul 21:40.  Saat ini Polisi Prefektur Hokkaido tengah menyelidiki masalah ini.

Kanda lahir pada 1 Oktober 1986 di Tokyo sebagai putri dari aktor Masaki Kanda dan penyanyi Seiko Matsuda. 

Baca Juga: Kini Kamu Dapat Membeli Parfum Eris Greyrat dari Mushoku Tensei

Dia pertama kali membuat debut hiburan profesionalnya dengan tampil dalam sebuah iklan pada tahun 2001. Dia kemudian merilis single ‘Ever Since’ di bawah mononim Sayaka pada tahun 2002, dan membuat debut panggungnya dalam produksi Into the Woods pada tahun 2003.

Kanda kemudian menjadi pengisi suara karakter Anna dalam film animasi Disney 2014 Frozen versi bahasa Jepang dan melanjutkan perannya dalam proyek lanjutan dan game Kingdom Hearts III.

Baca Juga: Adaptasi Anime Chainsaw Man Dikonfirmasi Akan Tayang Tahun 2022

Kanda juga menjadi aktris untuk mengisi suara dari beberapa anime seperti Shioji di Air Bound, Miharu Mashiki di Convenience Store Boy Friends, Mana Nagase di Idoly Pride, Teresa di Star Blazers 2202, dan Yuna di Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale dan Sword Art Online: Alicization - War dari Dunia Bawah Bagian 2.

Halaman:

Editor: Rizki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impresif! Ini 10 Capaian BRI Sepanjang 2022 

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:10 WIB
X