Barcelona Resmi Jalin Kerjasama dengan Spotify! Dapatkan Gelontoran Dana 280 Juta Euro!

- Kamis, 10 Februari 2022 | 07:30 WIB

Diorama.id - Kabar mengejutkan datang dari platform streaming musik asal Swedia yaitu Spotify. Pasalnya pihaknya, di konfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan klub sepakbola asal Catalan, yaitu FC Barcelona.

Dilansir melalui akun twitter Samuel Marsden yang merupakan jurnalis dari ESPN. Dirinya menyebutkan bahwa Barcelona dan Spotify resmi menjalin kerjasama selama 3 tahun dengan nilai kontrak senilai 280 Juta Euro. Artinya tim yang merupakan rival dari Real Madrid tersebut akan menerima dana segar sebanyak 93 Euro tiap musimnya.

Spotify sendiri akan menjadi sponsor utama dari tim kesebelasan Barcelona baik pria dan wanita. Sehingga brand dari platform streaming musik tersebut akan menghiasi jersey tim yang identik dengan permainan Tiki-Taka tersebut.

Baca Juga: Champion Hunters Menjadi Game ARPG Open World Terbaru Dengan Teknologi Blockchain Play-to-earn!

Kabarnya kerjasama tersebut juga akan membuat Spotify membeli hak atas nama Stadion Camp Nou dan akan merubah nama staidon kebanggan Barcelona tersebut dengan nama ‘Camp Nou Spotify’. Sayangnya, sejauh ini kedua pihak masih belum memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Selain Spotify, kabarnya penyedia Coin Crypto yaitu Polkadot dikabarkan juga akan menjadi sponsor dari Barcelona menggantikan Beko. Nilai yang ditawarkan sendiri tidak tanggung-tanggung, dimana Polkadot akan mengucurkan dan senilai $110 juta untuk kontrak selama 5 tahun.

Spotify sendiri adalah perusahaan asal Swedia yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Berdasarkan founder dari Spotify yaitu Daniel Ek nama Spotify berasal dari gabungan kata "spot" dan "identify". Sejauh ini Spotify memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, dimana sekitar 20 juta penggunaannya adalah pengguna berbayar.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impresif! Ini 10 Capaian BRI Sepanjang 2022 

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:10 WIB
X