Bocah Berusia 12 Tahun Lakukan Aksi Bunuh Diri Setelah Tiru Adegan dari Anime Platinum End!

- Minggu, 13 Februari 2022 | 16:00 WIB

Diorama.id - Seiring perkembangan jaman, lahir beraneka genre anime dengan berbagai cerita, serta konten-konten dewasa di dalamnya. Sempitnya mindset atau cara pandang beberapa orang bahwa anime hanya dikhususkan hanya pada nonton pada anak kecil saja, ternyata bisa menjadi sebuah bencana bagi siapa yang mengabaikannya.

Terbaru dilansir dari India.com, kurangnya pengawasan ketat serta kontrol dari orang tua terkait memilih tontonan untuk anaknya kembali memakan korban. Hal tersebut terjadi di India tepatnya kota Kolkata.

Seorang bocah kelas 5 sekolah dasar, berusia 12 tahun terpaksa kehilangan nyawanya setelah loncat dari balkon gedung lantai 11 rumahnya. Nyawanya tidak tertolong setelah jenazahnya ditemukan penuh dengan cedera parah di sekitar kolam renang apartemennya.

Baca Juga: Overlord Season 4 Resmi Diumumkan! Segera Masuki Arc The Paladin of The Holy Kingdom!

Setelah dilakukan investigasi olah TKP dan bertanya kepada beberapa saksi, aksi nekat tersebut dilakukan karena sang anak disebut kecanduan dengan salah satu serial anime Platinum End. Dirinya menjadi kecanduan anime tersebut, setelah diberikan gadget untuk menunjang kegiatan kelas daringnya.

Namun kurangnya pengawasan orang tua terhadap gadget tersebut justru digunakan oleh sang anak untuk menikmati serial anime tersebut. Platinum End sendiri, secara umur memang ditujukan untuk penonton dewasa, karena memuat berbagai konten kekerasan, erotis, serta mental health.

Kemungkinan besar anak berusia 12 tahun tersebut meniru adegan episode pertama dari anime Platinum End. Dimana sang protagonis utama, Mirai Kakehashi melakukan aksi serupa, sebelum diselamatkan oleh sesosok malaikat yang akhirnya memberiknya sebuah kekuatan.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impresif! Ini 10 Capaian BRI Sepanjang 2022 

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:10 WIB
X