Lebih dari 77% Orang Tua di Jepang Merekomendasikan Anaknya untuk Membaca Komik Slam Dunk!

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:15 WIB

Diorama.id - Komik yang selalu dianggap sebagai media hiburan semata oleh beberapa orang, nyatanya dapat memberikan berbagai nilai-nilai dan pelajaran tentang kehidupan bagi para pembacanya.

Sehingga nilai-nilai positif dalam sebuah serial manga sendiri kadang menjadi inspirasi sekaligus membentuk mental serat sikap pembacanya ketika usia dini. Oleh karena itu memilihkan judul dan genre komik yang pas untuk anak-anak menjadi sesuatu hal yang penting.

Hal tersebutlah yang coba dilakukan oleh sebuah media pendidikan asal Jepang ‘Home Teaching Material Forest’ yang berada dibawah naungan ARINA.Co. Ltd.

Dimana pihaknya melakukan survey terhadap 200 orang tua murid yang memiliki anak dengan rentang usia Sekolah Menengah Pertama, terkait judul bacaan komik.

Baca Juga: Pre Order Komik Slam Dunk ‘Super Premium’ Segera Dibuka! Hadir dengan Box Set dan Jaket Cover!

Survei yang memiliki nama ‘Apakah judul komik shonen yang akan kamu rekomendasikan ke anak mu? Tersebut dilakukan pada 3 Maret 2022 silam.

Secara mengejutkan mayoritas orang tua di Jepang merekomendasikan komik karya Takehiko Inoue bertema olahraga, yaitu Slam Dunk untuk anak-anaknya. Komik yang berfokus pada kisah Hanamichi Sakuragi tersebut, berhasil mengungguli judul-judul lain One Piece dan Demon Slayer.

Berdasarkan laporan tersebut alasan utama orang tua di Jepang merekomendasikan Slam Dunk untuk anak-anaknya dikarenakan poin-poin berikut :

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X