Hilang Selama Satu Setengah Tahun, Seorang Vtuber Jadi Korban Human Trafficking!

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:50 WIB

Diorama.id - Namanya musibah memang tidak ada yang pernah menyangka dan bisa menimpa siapa saja. Mungkin kalimat itulah yang tempat untuk menggambarkan nasib dari salah satu Vtuber asal China yaitu Porin.

Vtuber yang dikenal lewat avatar seorang gadis kecil dengan rambut berwarna putih tersebut, baru saja mengunggah sebuah video di akun blibili milikinya.

Lewat video berdurasi 5 menit tersebut dirinya menjelaskan alasan dirinya menghilang selama 6 bulan dikarenakan menjadi korban trafficking atau perdagangan manusia.

Video tersebut ditujukan sebagai bentuk klarifikasi untuk para fans Porin yang selalu bertanya-tanya kenapa dirinya tidak pernah melakukan live selama kurung waktu lebih dari satu setengah tahun tersebut.

Hilangnya Porin tersebut, diawali ketika dirinya dalam perjalanan pulang kerumah. Dirinya yang memilihjalur alternatif saat pulang tiba-tiba dipanggil oleh seseorang yang tidak dirinya kenal.

Baca Juga: VTuber Veibae Dapatkan Banned Karena Konten NSFW

Seketika, orang tersebut mengaku dari pihak kepolisian dan menyebutkan telah membajak IP dari komputer miliki Porin. Orang misterius tersebut lalu memasukan sang Vtuber tersebut kedalam Van secara paksa dengan alasan ingin ditanya beberapa pertanyaan.

Untuknya sebelum dirinya dibawa masuk secara paksa ke dalam mobil Van tersebut, Porin sempat mengirimkan pesan pada salah satu temannya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X