Mangaka Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahasi Dinyatakan Meninggal Dunia

- Kamis, 7 Juli 2022 | 15:27 WIB

Diorama.id - Kabar duka datang dari dunia komik Jepang. Pasalnya mangka dari serial bertema permainan kartu Yu-Gi-Oh! yaitu Kazuki Takahasi dinyatakan meninggal dunia.

Dilansir di NHK Jepang, pihaknya menyebutkan bahwa pria berusia enam puluh tahun tersebut ditemukan meninggal dalam keadaan terapung di pantai kawasan kota Nago City, yang berada di Prefecture Okinawa.

Jenazahnya sendiri ditemukan pada tanggal 6 Juli sekitar 10.30 pagi dengan keadaan masih menggunakan perlengkapan menyelam. Dimana selang satu hari kemudian pihak keamanan Nago berhasil mengidentifikasi bahwa penyelam tersebut adalah Takahashi Sensei.

Baca Juga: Yu-Gi-Oh! Master Duel, Berhasil Jadi Game Kartu Paling Populer di Steam

Hingga berita ini diturunkan pihak penjaga pantai kota Nago sendiri masih melakukan identifikasi apakah penyebab Kazuki Takahashi bisa meninggal dengan keadaan masih menggunakan peralatan menyelam lengkap tersebut.

Kazuki Takahashi sendiri adalah mangaka sekaligus kreator dari permainan kartu Yu-Gi-Oh! dimana dirinya pertama kali menerbitkan karya fenomenalnya tersebut pada tahun 1996 di majalah mingguan Shonen Jump.

Hingga tahun 2022 ini versi manga dari Yu-Gi-Oh! sendiri telah berhasil terjual lebih dari 40 juta kopi, dengan berhasil menyabet penghargaan ‘Comic Product of the Year’.

Dimana kesuksesan serial manganya sendiri berhasil melahirkan berbagai media pop culture lain. Seperti bermunculannya, berbagian spin-off manga, serial anime, video game, serta yang paling fenomenal adalah permainan duel kartu atau Trading Card Gaming yang diikuti dengan berbagai kompetisi berlevel internasional.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X