BRI Sabet Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB

Diorama.id - Saat ini, literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal.

Karena konsistensi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sukses raih penghargaan sebagai “Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat” pada ajang LPS Banking Awards 2022.

Dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta (29/11), Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dalam kesempatan itu mengungkapkan apabila sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, BRI senantiasa untuk mendukung pemerintah mencapai target 90% inklusi keuangan pada 2024.

Baca Juga: BRI Sukses Mendapatkan Dua Penghargaan BI Awards 2022 Setelah Unggul Dalam Pemberdayaan UMKM!

Perseroan terus mengoptimalisasi peran penyuluh digital untuk mendampingi masyarakat mengakses berbagai layanan keuangan.

“Capaian ini merupakan bukti kerja keras Insan BRILiaN (Pekerja BRI) yang telah berdedikasi tinggi mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat Indonesia. Edukasi literasi keuangan ini menjadi bagian dari upaya kami mencapai visi sebagai Champion of Financial Inclusion pada 2025,” terangnya.

Baca Juga: Cetak Keuntungan Sebesar Rp39,31 Triliun, Bank BRI Berkontribusi Besar Untuk Negara dan Rakyat Indonesia

BRI menjadikan pekerjanya sebagai penyuluh digital yang setidaknya mengemban tiga tugas utama. Pertama, mengajak dan mengedukasi masyarakat yang belum melek layanan perbankan digital sehingga lebih digital savvy, seperti bisa membuka rekening secara digital.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impresif! Ini 10 Capaian BRI Sepanjang 2022 

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:10 WIB
X