11 Hal Salah Kaprah Orang Awam Tentang Video Game

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:19 WIB
Credit: Istimewa, edited by Diorama.id
Credit: Istimewa, edited by Diorama.id

Video game bukan industri yang bisa dianggap remeh.

Diorama.id – Manusia itu adalah makhluk yang bisa dibilang susah banget buat nerima hal baru yang ngga mereka ketahui. Termasuk gimana cara kerja video game yang merupakan hiburan interaktif digital yang ngga murah.

Sebelum lanjut karena artikel ini panjang, klik link ini untuk membaca keseluruhan artikel, atau tambah ?page=all di belakang alamat laman ini mengingat artikel ini akan kami schedule dan harus kami ganti manual.

Bagi mereka yang sudah berkecimpung di hobi video game, mereka akan anggap hobinya adalah sebagai kesenangan semata. Tapi nggak buat orang awam, mereka cenderung paranoid atau takut untuk bahkan memberi kesempatan anaknya buat ikutan main atau dirinya sendiri buat ikutan main game.

Baca Juga: Apex Legends Season 14: Wingman Pakai Sniper Ammo dan Detail Awal Update-nya

Banyak faktor yang menyebabkannya. Beberapa di antaranya adalah gaptek dan yang paling utama mereka memang ngga mau cari tahu sendiri bagaimana sih konten dan industri video game itu sendiri. Akibatnya? Video game sering menjadi kambing hitam oleh orang awam kenapa anaknya jadi malas atau malah agresif hingga lakukan tindak kriminal.

Padahal secara logika masih banyak faktor lain yang memicu anak mereka untuk melakukannya, bukan karena video game, melainkan lingkungan pertemanan misalnya. Edukasi yang baik tentu saja dibutuhkan agar para orang awam ini menjadi ngga awam biar bisa melihat segala sesuatu dari dua sisi atau terbuka akan setiap hal baru yang mana masih bisa diterima.

Dalam daftar ini kami telah rangkumkan sekitar 10 hal salah kaprah yang terkadang sering dipahami oleh orang awam tentang video game.

Baca Juga: Rekomendasi Video Game Terbaru yang Rilis Bulan Agustus 2022

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Game Online dengan Tema Pahlawan Terbaik 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Cara Top Up Tower of Fantasy di PC Pakai Kartu ATM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:25 WIB

Daftar Karakter di Tower of Fantasy!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:05 WIB

5 Hero Mobile Legends Paling Seksi 2022!

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:47 WIB

35 Game Android Terbaik Bulan Agustus 2022!

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:52 WIB

7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:48 WIB
X