4 Ciri Kamu Telah Kecanduan Game Online dan Cara Mengatasinya Secara Efektif!

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:28 WIB

Diorama.id - Seperti yang kita tahu apabila bermain game adalah salah satu cara untuk melepas penat ketika jenuh dengan pekerjaan atau kegiatan sehari-hari.

Sebab, bermain game biasanya akan membuat para pemainya merasa terhibur karena suguhan petualangan yang mana akan menghilangkan penat dari pekerjaan sehari-hari.

Sayangnya tidak selalu baik, sebab apabila bermain game online telah menjadi sebua adiksi, maka kamu harus mewaspadainya.

Ternyata, kecanduan bermain game bisa diartikan sebagai gangguan mental, dimana hal itu ditandai dengan dorongan ingin selalu bermain game tidak mengenal waktu.

Bahkan, apabila game sudah menjadi candu, dapat melupakan atau tidak memedulikan aktivitas lainnya seperti contohnya adalah pekerjaan atau tugas sekolah.

Bukan hanya tugas sekolah atau pekerjaan semata, dikatakan apabila Kecanduan Game Online bisa membuat penderitanya memiliki berbagai masalah psikologis, diantaranya adalah gangguan kecemasan hingga depresi.

Kecanduan Game Online bahkan dikatakan mirip seperti kecanduan narkoba yang mana dapat membuatmu tidak bisa beraktivitas seperti normal karena rasa candu yang mendalam dalam bermain game.

Terlebih jika kamu adalah pecandu narkoba atau zat adiktif lainya, kamu bisa menghubungi klinik Ashefa Griya Pusaka.

Beberapa Ciri atau Gejaal Jika Kamu Telah Kecanduan Game Online

Dibawah ini, beberapa ciri gejala yang dapat dikatakan apabila seseorang sudah mengalami Kecanduan Game Online:

1. Memiliki keinginan bermain game setiap waktu

Seperti yang kita tahu apabila bermain game itu hanya sekedar mengisi waktu luang, namun apabila sudah memiliki keinginan untuk bermain game setiap waktu, maka dapat dikatakan jika kamu sudah kecanduan bermain game.

2. Murung hingga stress ketika tidak dapat bermain game.

Apabila kamu telah memiliki perasaan seperti murung, stres yang membuat emosi kamu tidak stabil saat tidak bisa bermain game online maka sebaiknya kamu berkonsultasi ke psikiater.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

17 Game Haram Dimainkan Saat Puasa 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 | 08:45 WIB
X