Fortnite Mungkin Akan Kembali di iOS App Store pada Update OS 17

- Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:22 WIB
Apple Fortnite (Apple Fortnite)
Apple Fortnite (Apple Fortnite)

Diorama.id - Ada titik terang untuk mereka yang ingin memainkan game fortnite, salah satu game battle royale yang cukup terkenal di iOS pada update kedepannya.

Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan membuka sistem operasi seluler mereka karena adanya tekanan dari negara Eropa.

Perubahan mungkin akan mulai berlaku pada iOS 17. Salah satu perubahan yang akan dilakukan adalah memperbolehkan toko aplikasi pihak ketiga. Selain itu, pesan dan aplikasi bawaan pada iPhone dan iPad juga akan digantikan.

Mengapa Apple Harus Membuka Apps pihak ketiga?

Apple Fortnite
Apple Fortnite (Apple Fortnite)

Peraturan tentang layanan digital, atau DSA, dan peraturan tentang pasar digital, atau DMA, membatasi perusahaan raksasa Amerika ini.

Kedua peraturan ini mengharuskan perusahaan digital terbesar untuk membuat platform mereka lebih kompetitif dan ramah pengguna dengan membuka lebih banyak pilihan.

Masalah apa yang mungkin terjadi?

Apple Fortnite
Apple Fortnite (Apple Fortnite)

Namun, ini membawa banyak masalah, terutama tentang keamanan perangkat, mengingat App Store dari Apple yang sangat terjaga.

Salah satu faktor yang menyebabkan tingkat keamanan iOS tinggi adalah toko aplikasinya yang dijaga dengan baik.

Apple sedang mempersiapkan perubahan besar untuk iOS. Mereka mempertimbangkan untuk memperbolehkan pengguna untuk mengunduh aplikasi dari perangkat mereka langsung, tanpa melalui App Store.

Fortnite mungkin balik kembali?

Hal ini telah lama menjadi pusat sengketa hukum antara Apple dan Epic Games untuk game Fortnite di Amerika Serikat.

Apple harus membuat alat baru untuk menjaga keamanan pengguna mereka jika App Store tidak lagi menjadi satu-satunya cara untuk mengunduh aplikasi.

Apple juga sedang mempertimbangkan untuk membuat beberapa persyaratan keamanan wajib, bahkan jika perangkat lunak diunduh di luar App Store.

Aplikasi tersebut juga harus divalidasi oleh Apple sebelum dirilis. Namun, ini akan membutuhkan biaya yang mahal dan melibatkan jenis komisi baru.

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

vivo Y35+ 5G Diumumkan Dengan Dimensity 6020

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:07 WIB

vivo S17 Akan Dirilis Dengan Snapdragon 778G+

Senin, 29 Mei 2023 | 17:42 WIB
X