Satu Dekade Berlalu, Google Putuskan Matikan Google Glass

- Senin, 20 Maret 2023 | 08:48 WIB
Google Glass / Credit: Business Insider
Google Glass / Credit: Business Insider

Google Glass tak lagi didukung Google.

Diorama.id – Jauh sebelum smartphone sudah secanggih sekarang, Google punya proyek futuristik bernama Google Glass yang kurang lebih mirip smartphone namun dalam bentuk kacamata.

Malas membaca page? Kamu bisa tambah ?page=all di belakang alamat laman ini untuk membaca semuanya tanpa page. Tentu saja kamu akan bisa membantu kami jika kamu mau membacanya per-page.

Proyek Google Glass ini sangat futuristik karena adanya implementasi Augmented Reality yang pada kala itu masih jadi mimpi belaka.

Baca Juga: Google Ingin Implementasikan AI Kedalam Keyboardnya

Secara sederhana Google Glass bisa dikatakan sebagai AR Headset yang berbentuk kacamata trendy dan fashionable.

Google Glass awalnya memang hanya tersedia untuk perusahaan dan bukan publik karena harganya yang cukup mahal. Namun publik mulai bisa mendapatkannya seiring berjalannya waktu.

Sayangnya, dukungan raksasa teknologi tersebut atas Google Glass akhirnya harus berakhir sampai di sini saja setelah satu dekade dikembangkan.

 

Satu Dekade Berlalu, Google Putuskan Matikan Google Glass

Pada tanggal 15 Maret kemarin, Google memutuskan untuk matikan Google Glass dan tak lagi menjual Glass Enterprise Edition.

Dengan kata lain, Google Glass tak lagi bisa didapatkan sama sekali untuk perusahaan teknologi atau yang lain.

Google mengatakan bahwa Google Glass akan didukung hingga tanggal 15 September 2023 nanti yang berarti setelah tanggal 15 September, update software untuk kacamata canggih tersebut akan berhenti.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Google Stadia Ditutup

Tentu saja banyak yang mengira bahwa proyek ini telah ditinggal Google delapan tahun yang lalu, namun faktanya Google terus lanjutkan pengembangan Google Glass untuk urusan industri dan medis dengan peluncuran versi Enterprise.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

vivo Y35+ 5G Diumumkan Dengan Dimensity 6020

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:07 WIB
X