Valve Unggah Video Pembongkaran Konsol Steam Deck PC Miliknya

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:41 WIB

Diorama.id - Valve baru saja mengunggah video ke saluran YouTube-nya tentang pembongkaran konsol gim buatanya, yaitu Steam Deck PC.

Seperti yang kita ketahui, Valve adalah perusahaan di balik Steam, toko game PC online yang populer. Steam Deck adalah PC konsol yang dirancang untuk meniru bentuk Nintendo Switch sehingga game PC dari Steam dapat dimainkan secara portabel.

Baca Juga: Game Indonesia ConnecTank Tersedia di Steam, Dikerjakan Bersama Penulis Cartoon Network

Pada Steam Deck yang muncul dalam video masih berupa prototipe dan perusahaan mengungkapkan bahwa tata letak akhir dari komponen dan desain internal dapat berubah.

Valve memulai dengan mengatakan bahwa walaupun Steam Deck dapat dibongkar oleh siapa saja, mereka tidak menyarankan siapa pun untuk membongkarnya. Valve mengungkapkan bahwa baterai dapat menyala, atau terlepasnya listrik statis dari pengguna dapat menyebabkan komponen gagal berjalan.

Video secara singkat menjelaskan betapa mudahnya mengganti thumbstick. Valve mencatat bahwa thumbstick ini dibuat khusus untuk Steam Deck dan suku cadangnya akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

 

Selain pergantian thumbstick, Valve juga menjelaskan cara mengganti SSD M.2. Valve juga mencatat bahwa SSD ini dipilih secara khusus untuk Steam Deck dan bahwa pengguna tidak boleh mencoba untuk mengupgradenya, sebab dapat menimbulkan masalah atau dapat menyebabkan gangguan pada koneksi Wi-Fi.

Halaman:

Editor: Rizki

Tags

Terkini

Ponsel Budget Redmi 12C Xiaomi Hadir di Database IMEI

Kamis, 8 Desember 2022 | 17:17 WIB

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB
X