Isi Truk Pengangkut Kartu Grafis NVIDIA RTX 3000 Dicuri

- Kamis, 4 November 2021 | 13:21 WIB
Kartu grafis NVIDIA RTX milik EVGA dicuri dari truk pengangkut / EVGA, NVIDIA
Kartu grafis NVIDIA RTX milik EVGA dicuri dari truk pengangkut / EVGA, NVIDIA

Diorama.id – Krisis semikonduktor dan tingginya permintaan menyebabkan perusahaan kartu grafis seperti NVIDIA kesulitan memproduksi produknya. Musibah tersebut membuat mereka semakin terpuruk setelah truk pengangkut produk RTX milik EVGA dicuri.

Dalam sebuah postingan di forum resmi salah satu vendor kartu grafis NVIDIA yakni EVGA, Product Manager Jacob Freeman menjelaskan bahwa pengiriman EVGA GeForce RTX 3000 series mereka tak berjalan lancar.

Hal ini disebabkan karena seri kartu grafis terkuat dari brand NVIDIA tersebut dicuri saat truk pengangkut milik EVGA bertolak menuju kantor distribusi Southern California.

Baca Juga: Telah ada Perusahaan Bernama Meta Sebelum Branding Ulang Facebook

Freeman menjelaskan bahwa kartu grafis NVIDIA RTX yang akan EVGA kirim tersebut diminta oleh banyak konsumen. Setiap kartu grafis bernilai antara 329,99 hingga 1959,99 USD.

Meskipun pada akhirnya Freeman tidak menjelaskan ada berapa kartu grafis NVIDIA yang dicuri. Namun EVGA mengingatkan bahwa mereka tidak akan memberikan garansi atau upgrade dari mereka yang berusaha mendaftarkan kartu grafisnya tersebut.

Ini karena EVGA yakin sebentar lagi kartu grafis NVIDIA tersebut akan masuk pasar gelap setelah kasus pencurian. EVGA juga mengingatkan hukum apa yang akan menimpa para pelaku saat berhasil ditangkap nanti.

Baca Juga: Ponsel Pertama iPhone Dengan USB-C Bisa Dibeli Dengan Harga 59 Juta Rupiah

Saat ini EVGA masih menginvestigasi kasusnya dan tak memberikan keterangan lebih lanjut kepada awak media tentang hal tersebut.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X