Instagram Kini Perpanjang Durasi Story Menjadi 60 Detik

- Rabu, 24 November 2021 | 17:10 WIB

Diorama.id - Instagram, salah satu aplikasi berbagi foto populer didunia itu kini memperkenalkan sebuah pembaruan untuk salah satu fitur miliknya, yaitu pada fitur story.

Kini, Instagram membuat peraturan baru dimana story Instagram bakal dapatkan durasi yang lebih lama, yaitu 60 detik. Hal ini menjadi salah satu kabar baik untuk pengguna Instagram yang selama ini menginginkan durasi Instagram story yang lebih lama.

Baca Juga: Instagram Akan Lebur IGTV dan Video Feed Dalam Reels, Indonesia Jadi yang Pertama Cicipi Fitur Ini

Walau begitu, ada beberapa orang yang merasa bahwa perpanjangan durasi Instagram yang mencapai 60 detik ini terlalu lama, sebab menurut mereka durasi Instagram yang ada sekarang, yaitu sekitar 5 detik sudah cukup.

Dalam sebuah perkenalkan fitur ini, Instagram menyebut ‘videos up to 60 second long will no longer be broken up into segment’.  Yang artinya adalah video hingga 60 detik kini tidak akan lagi dipecah dalam beberapa segment.

Akan tetapi, saat ini fitur tersebut belum dirilis secara publik dan belum diketahui kapan akan dikenalkan secara umum.

Baca Juga: Instagram Tengah Mencoba Fitur Baru untuk Cegah Kecanduan Social Media

Sebelumnya, Instagram juga mengabarkan jika mereka akan melebur Video Feed dan Instagram TV menjadi satu dalam fitur instagram reels.

Dalam ujicoba peleburan fitur itu, Instagram memilih Indonesia sebagai kawasan atau negara yang menjadi subjek test. Instagram menyebut hal ini dilakukan sebab pertumbuhan Instagram Reels di Indonesia yang dinilai berkembang pesat.

Halaman:

Editor: Rizki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X