Software Robot Baru NVIDIA Bisa Ciptakan Gambar dari Teks

- Jumat, 26 November 2021 | 18:18 WIB
Software robot NVIDIA bisa buat gambar hanya dengan ketikan / NVIDIA
Software robot NVIDIA bisa buat gambar hanya dengan ketikan / NVIDIA

Diorama.id – NVIDIA baru saja umumkan model baru dari software robot barunya GauGAN2 yang mampu ciptakan gambar dari teks yang dimasukkan penggunanya.

Software robot buatan NVIDIA yakni GauGAN2 ini akan mempelajari teks yang diberikan penggunanya dan akan disulap sebagai gambar fotorealistik atau gambar layaknya foto dengan teknologi Deep Learning.

Hasilnya? NVIDIA GauGAN2 akan bisa mengubah dengan sangat cepat apa maksud dari pengguna yang memasukkan teks gambar yang mereka inginkan kepada software robot tersebut. Misalnya saja menulis ‘mountain’ atau ‘mountain with sunlight’ yang akan langsung berikan proses bagaimana robot akan menggambar gunung dan tempelkan cahaya matahari.

GauGAN2 ciptaan NVIDIA ini merupakan update versi terkini dari seri lamanya. Sebelumnya software robot ini hanya bisa menggambar apapun yang digambar oleh manusia dan menirukannya dengan gambar fotorealistik.

GauGAN2 menggunakan Deep Learning yakni sebuah teknik pembelajaraan untuk kecerdasan buatan yang mana akan membutuhkan manusia untuk mengajari robot secara terus-menerus obyek atau sesuatu. NVIDIA mengajarinya dengan jutaan gambar pemandangan alam sebelum memantapkan diri untuk memamerkannya ke publik.

Baca Juga: Ponsel Pertama yang Gunakan Dimensity 9000 Akan Hadir Bulan Februari Mendatang

Anda yang penasaran bisa mencobanya langsung melalui website resmi NVIDIA. Sementara Anda yang memiliki kartu grafis seri RTX akan bisa mencicipinya menggunakan NVIDIA Canvas dan mengunduhnya melalui link berikut.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GPU Intel ARC Versi PC Kembali Ditunda?

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:00 WIB
X