Chip Semakin Langka, Razer akan Tingkatkan Harga Laptopnya Tahun Depan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:05 WIB
Razer akan tingkatkan harga laptop gamingnya tahun depan / Razer
Razer akan tingkatkan harga laptop gamingnya tahun depan / Razer

Diorama.id – Kelangkaan chip global buat banyak perusahaan elektronik kesulitan memenuhi permintaan banyak orang. Akibatnya, perusahaan seperti Razer terpaksa harus meningkatkan harga laptop buatannya tahun 2022.

Pernyataan ini diungkapkan oleh CEO Razer, Min-Liang Tan yang menjelaskan melalui akun Twitternya bahwa terdapat peningkatan harga dari komponen dan hal lain di perusahaannya saat ia rapat untuk lakukan peninjauan ulang produk laptop gamingnya.

Baca Juga: Hawkeye Menjadi Serial Live Action MCU dengan Penonton Terendah 

Hal ini menyebabkan mereka harus meningkatkan harga laptop terbaru yang akan diluncurkan selanjutnya, lebih tepatnya tahun depan. Ini termasuk laptop Razer Blade yang terkenal dengan bentuknya yang tipis dan bobotnya yang ringan.

Razer sendiri memiliki sekitar dua varian laptop yang mereka produksi, di antaranya adalah seri Book Quartz dan untuk gaming yakni Blade versi angka dengan fitur Studio untuk pekerjaan berat seperti editing video, foto, 3D, dan animasi.

Baca Juga: Sword Art Online : Progressive Siap Tayang di Indonesia Pada Januari 2022

Kelangkaan chip membuat berbagai perusahaan harus menderita kelesuan dari sisi produksi. Hal ini akibat pandemi yang mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah. Kelangkaan ini diprediksi oleh Intel, NVIDIA, dan AMD akan terus berlanjut hingga tahun 2022 mendatang dan belum jelas kapan akan terpenuhi.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X