Instagram Tengah Pertimbangkan Bakal Adopsi NFT ke Platform Miliknya

- Rabu, 22 Desember 2021 | 09:33 WIB

Diorama.id - Instagram sedang mencari cara untuk membawa NFT ke platform yang memiliki pengguna hingga dua miliar itu. Hal ini disebabkan karena perusahaan induknya, yakni Meta bertaruh pada metaverse.

CEO Adam Mosseri mengatakan selama akhir pekan bahwa platform tersebut sedang mengerjakan fitur-fitur yang mencakup token yang tidak dapat dipertukarkan.

Baca Juga: Spesifikasi Kamera Realme 9 Pro+ Bocor di Internet

Sementara NFT populer sebagai seni kontemporer atau koleksi, NFT juga merupakan kunci digital untuk menemukan metaverse karena memungkinkan kepemilikan dan transfer di dunia virtual.

Mosseri mengatakan Instagram belum mengumumkan apa pun, tetapi perusahaan secara aktif mengeksplorasi NFT dan cara-cara untuk membuat token yang tidak dapat dipertukarkan lebih mudah diakses oleh khalayak yang lebih luas.

NFT diperdagangkan di Web, sering dikaitkan dengan cryptocurrency, dan biasanya menggunakan teknologi blockchain.

Pada tahun 2021, mereka menerima banyak perhatian, sebab penjualan NFT pada tahun 2021 telah tumbuh mengesankan menjadi $ 12 miliar. Hal itu juga ditambah dengan dorongan oleh merek-merek yang memiliki teknologi tinggi seperti Adidas dan Nike dan keberhasilan artis digital seperti Beeple.

Baca Juga: Tanggal Rilis Xiaomi 12 Resmi Akhirnya Diumumkan

Meskipun Moseri tidak merinci token non-fungible Instagram, tetapi jejaring sosial dapat memberi penggunanya alat untuk memamerkan NFT yang telah mereka buat, atau memungkinkan orang membayar langganan ke pembuat konten favorit mereka.

Halaman:

Editor: Rizki

Sumber: Business Insider

Tags

Terkini

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X