Oppo Hadirkan 3 Seri Find X Terbaru Dengan Snapdragon 8 Gen 1, Dimensity 9000 dan Chip Rahasia

- Senin, 27 Desember 2021 | 16:29 WIB

Diorama.id - Di awal bulan Desember lalu, Oppo menjanjikan sebuah seri ponsel terbaru dengan nama Find X terbaru yang akan dirilis dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang akan hadir pada Q1 2022. 2 minggu kemudian, MediaTek mengkonfirmasi bahwa perangkat lain dari seri yang sama juga akan menggunakan Dimensity 9000, dan terakhir leakers ternama Digital Chat Station, mengatakan bahwa Oppo akan memiliki 3 perangkat yang muncul dengan seri yang sama walau tidak diketahui chip apa yang akan digunakannya.

Kerennya lagi, Ponsel ini juga diberi nama seri Find X5 daripada Find X4, yang secara logis merupakan seri selanjutnya dari brand yang sama. Mengingat bahwa Oppo merupakan brand Tiongkok, mereka ingin menghindari angka 4 karena memiliki pengucapan yang sama dengan "kematian" dalam bahasa ibu mereka.

Find X5 Pro dikabarkan akan memiliki beberapa upgrade dari flagship Find X3 Pro. Kabarnya, selain chip, beberapa peningkatan yang dihadirkan adalah kecepatan pengisian daya sampai 80W yang merupakan perubahan yang cukup besar dari Oppo yang masih menggunakan 65W SuperVOOC 2.0 selama 2 tahun belakangan ini.

DCS juga mengabarkan bahwa Oppo tengah mengerjakan seri terbaru dari Find N yang memiliki engsel horizontal, yang akan menjadi saingan dari Samsung Galaxy Z Fold3 dan Huawei P50 Pocket yang akan dirilis di pasar Tiongkok.

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
X