Apple Kabarkan Akan Menghapus Slot Kartu SIM di iPhone 15

- Senin, 27 Desember 2021 | 16:39 WIB

Diorama.id - Apple mengumumkan pada lineup terbaru iPhone 13 di bulan September 2021 lalu, bahwa iPhone 15 akan memiliki caranya sendiri dalam menggunakan internet. Pasalnya, Apple dikabarkan akan menggunakan gebrakan baru untuk meniggalkan SIM Card di ponsel pintarnya, pada seri iPhone 15 di tahun 2023 kedepannya.

Informasi ini kemudian semakin diperkuat dengan sebuah publikasi blog terkait dengan iPhone 15, bahwa model pro dari seri tersebut di tahun 2023 tidak akan lagi menggunakan SIM Card dan hanya akan menggunakan teknologi eSim untuk konektifitas internet.

Sumber juga mengklaim bahwa iPhone ini juga akan hadir dengan dual eSim support yang memperbolehkan penggunanya untuk mendapatkan 2 nomor ponsel sekaligus. Namun belum diketahui apakah model non-Pronya masih akan menggunakan teknologi SIM fisik. 

Apple sebelumnya memang telah dikabarkan ingin membuat gebrakan baru. Dikabarkan bahwa mereka ingin membuat iPhone sebagai perangkat portless dan menghapus slot kartu SIM menjadi tahapan pertama dari gebrakan tersebut. Namun, belum diketahui secara jelas, apakah iPhone akan merilis ponsel tanpa kartu SIM tersebut, karena fitur eSIM belum tersedia di banyak negara.

Akan tetapi, 2023 merupakan waktu yang cukup lama, dan informasi ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Apple.

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
X