CEO Microsoft: Akuisisi Activision Blizzard Bantu Kami Kembangkan ‘Metaverse’

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 12:30 WIB
Credit: Istimewa, Self-edit
Credit: Istimewa, Self-edit

Diorama.id – Selayang pandang, akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft kemarin terlihat cukup biasa saja dan sama seperti akuisisi perusahaan game pada umumnya. Bahwa mereka akan miliki hak atas video game yang dimilikinya.

Namun Microsoft miliki rencana lain selain di bidang video game perihal akuisisi tersebut. Salah satunya adalah membantu mereka untuk kembangkan ‘Metaverse’-nya sendiri.

Inilah yang diungkapkan CEO Microsoft, Satya Nadella kepada Financial Times. Nadella mengatakan bahwa akuisisi Activision Blizzard akan membantu mereka membuat sebuah blok untuk Metaverse.

Baca Juga: Nintendo Tak Tertarik Ikuti Akuisisi Seperti Sony dan Microsoft

Nadella menyebutkan bahwa membuat Metaverse sama seperti membuat video game, di mana mereka akan membuat tempat hingga sesuatu dalam physics engine, dan menempatkan manusia ke dalamnya untuk berinteraksi dengan semua yang telah dibuat.

Ia menjelaskan lebih detail bahwa Metaverse secara esensial adalah video game yang representasikan manusia dalam bentuk avatar atau karakter.

Baca Juga: Sah! Microsoft Resmi Akuisisi Activision Blizzard Seharga 1 Kuadriliun Rupiah

Sebelumnya CEO Microsoft tersebut menjelaskan bahwa mereka sebenarnya telah memiliki Metaverse sendiri dalam video game. Game seperti Halo, Minecraft, hingga Flight Simulator merupakan contoh dari konsep Metaverse namun masih dalam bentuk 2D.

Microsoft berencana untuk membuat dunia yang telah ada di game mereka tersebut dalam bentuk 3D di masa mendatang. Sebuah konsep yang sama seperti yang telah dipromosikan oleh Mark Zuckerberg di Metaverse milik Facebook / Meta.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

70% dari Layar iPhone 14 Ternyata Gunakan Samsung OLED

Jumat, 25 November 2022 | 21:00 WIB
X