Apakah Microsoft Defender Cukup Untuk Melindungi Komputer Kita Dari Serangan Virus Dan Malware

- Selasa, 8 Februari 2022 | 12:00 WIB

Diorama.id - Microsoft Defender atau sebelumnya dikenal sebagai Windows Defender adalah perangkat lunak dari Microsoft untuk melindungi system operasi Microsoft Microsoft dari perangkat pengintai (spyware).

Sebuah antivirus sangatlah penting untuk menjaga PC/Laptop kita dari serangan virus dan malware, dengan adanya antivirus dapat memberikan perlindungan dan keamanan data perangkat kira dari serangan virus.

Virus dapat menyebar dari file unduhan atau masuk Ketika browsing internet, virus juga bisa masuk dan menyerang media penyimpanan seperti flashdisk, memory card atau hard disk eksternal.

Baca Juga: CEO Microsoft: Akuisisi Activision Blizzard Bantu Kami Kembangkan ‘Metaverse’

Kelebihan Microsoft Defender

Ini adalah beberapa kelebihan Microsoft Defender :

  1. Real Time Protection saat ada file atau aplikasi yang dicurigai berbahaya, Microsoft defender akan langsung memberikan notifikasi untuk memberikan tindakan, atau bahkan untuk beberapa kasus Microsoft defender akan langsung menghapusnya.
  2. Membersihkan virus lebih maksimal bila dibandingkan dengan antivirus lain.
  3. Restart otomatis, Ketika Microsoft defender mendeteksi virus berbahaya, maka Microsoft defender akan melakukan restart, yang bertujuan untuk membersihkan secara sempurna.

Dilansir dari AV-Test berdasarkan laporan terbaru bulan Desember 2021, Microsoft Defender mendapatkan nilai sempurna pada bagian Protection, Performance, dan Usability, mengalahkan AVG, Bitdefender dan Malwarebytes.

Baca Juga: Nintendo Tak Tertarik Ikuti Akuisisi Seperti Sony dan Microsoft

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

70% dari Layar iPhone 14 Ternyata Gunakan Samsung OLED

Jumat, 25 November 2022 | 21:00 WIB
X