Sony Punya Proyek AI Bersama Developer Gran Turismo

- Selasa, 8 Februari 2022 | 13:50 WIB
Credit: Sony Interactive Entertainment
Credit: Sony Interactive Entertainment

Diorama.id – AI akan bantu manusia dalam hal apapun sesuai dengan apa yang didesain oleh para kreatornya. Mulai dari membantu menunjukkan jalan, mengingatkan makan, bahkan hanya sebagai hiburan saja.

Tak hanya developer software pada umumnya yang menggunakan AI untuk keperluan sehari-hari, developer game juga membuatnya untuk membantu manusia agar ‘tak sendiri’ saat bermain game.

Beberapa contoh AI buatan developer game adalah karakter NPC yang bergerak sendiri seperti pejalan kaki GTA, hingga mobil musuh di game balap seperti Gran Turismo.

Baca Juga: Sony Interactive Entertainment akan Akuisisi Lebih Banyak Studio Setelah Bungie

Salah satu proyek terbaru dari para developer game tersebut adalah proyek ‘breakthrough AI’ milik Sony Interactive Entertainment dan developer Gran Turismo, Polyphony Digital.

Melalui teasernya, Sony Interactive Entertainment mengumumkan kolaborasinya dengan developer dari game balap Gran Turismo, Polyphony Digital. Trailer tersebut tak menjelaskan apapun selain gambar orang bermain Gran Turismo dan sebuah mesin yang berjalan.

Belum jelas proyek AI seperti apa yang akan Sony Interactive Entertainment akan lakukan bersama Polyphony Digital. Namun jika berhubungan dengan game yang mereka buat, maka terdapat kemungkinan teknologi yang dikembangkan akan bisa digunakan di game milik Sony selanjutnya.

Baca Juga: Sony: God of War di PC Sukses

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
X